Siak

84 Siswa MAN IC Siak Ikuti Kegiatan Homestay di Bungaraya

Sebanyak 84 siswa kelas XI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) ikuti kegiatan homestay di Bungaraya.

84 Siswa MAN IC Siak Ikuti Kegiatan Homestay di Bungaraya
Istimewa
Sebanyak 84 siswa MAN IC Siak dan jajaran guru serta jajaran pihak kecamatan Bungaraya berfoto bersama pada pembukaan kegiatan homestay MAN IC di Bungaraya, Rabu (10/10/2018). 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Sebanyak 84 siswa kelas XI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) kabupaten Siak ikuti kegiatan homestay, Rabu (10/10/2018) di kampung Bungaraya, kecamatan Bungaraya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Program Pengabdian Masyarakat.

"Agar para siswa memiliki pengetahuan pada kehidupan di masyarakat," kata guru pendamping, Sadri.

Ia menguraikan, tujuan kegiatan itu untuk mengisi kecerdasan spiritual siswa dan memberikan up grading pengetahuan terapan yang terdapat di masyarakat.

Baca: Tahun ini, Sebanyak 1169 Mahasiswa Unilak Akan Diwisuda, Ini Rinciannya

Sebab, siswa MAN IC tidak hanya dibubuhi dengan aspek akademik semata, melainkan sinkron dengan keahlian bermasyarakat.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih kemandirian siswa dalam mengatasi berbagai permasalahan, melatih pola berfikir konseptual dalam menulis laporan akhir nantinya," sebut Sadri.

Sementara Kepala MAN IC Hayatirruh menyampaikan rasa haru dan bahagia kata kegiatan tersebut. Karena disambut baik oleh pihak kecamatan dan warga Bungaraya.

"Kami ucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat ini dan sekaligus mohon bimbingan untuk anak-anak kami disini," kata Hayatirruh.

Baca: VIDEO: Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar Pukul 18.30 WIB Sedang Berlangsung 

Semula pihak sekolah akan menitipkan satu atau dua orang anak di masing-masing rumah warga. Namun karena masih perdana, 10 orang murid di gabung dalam satu rumah.

Murid-murid tersebut akan tinggal di Bungaraya selama 4 hari yang didampingi oleh sejumlah guru. Selanjutnya mereka tinggal dan bersosialisasi bersama masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved