Indragiri Hilir

Akan Dibangun Turap, Masyarakat Parit 6 Tembilahan Hulu Mulai Kosongkan Rumah

Masyarakat sekitar kawasan Parit 6 Jalan Gerilya, Tembilahan Hulu tampak sudah mulai membongkar rumah mereka .

Akan Dibangun Turap, Masyarakat Parit 6 Tembilahan Hulu Mulai Kosongkan Rumah
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, S.Sos, M.Si melihat proses pembongkaran bersama Lurah Tembilahan Barat, Edi, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, AIPDA Robby Nurdiansyah, SE, Ketua RT setempat dan warga masyarakat yang mempunyai bangunan pada lokasi tersebut. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN HULU – Masyarakat sekitar kawasan Parit 6 Jalan Gerilya, Tembilahan Hulu tampak sudah mulai membongkar rumah mereka yang berada di sepanjang bantaran sungai indragiri tersebut, Rabu (10/10/2018).

Dalam beberapa hari terakhir, rumah yang berada di kawasan tersebut sudah berangsur di kosongkan oleh pemiliknya sebagai upaya pembangunan turab pasca bencana tanah longsor yang melanda kawasan tersebut.

Baca: BKPSDM Kampar Klaim Pendaftaran CPNS 2018 Lancar, Pelamar Mencapai 1.500 Orang

Pembangunan turab oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) di lokasi yang masuk kategori rawan bencana tanah longsor tersebut bertujuan untuk menambah ketahanan tanah.

Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, menjelaskan, pembongkaran yang dilaksanakan berjalan dengan aman oleh masing - masing warga pemilik rumah.

“Saya berharap, warga yang melaksanakan pembongkaran dapat senantiasa kooperatif dan pembongkaran berlangsung lancar hingga selesai,” tutur M Nazar saat meninjau proses pembongkaran.

Baca: Harga Bahan Konstruksi Mulai Naik, Pengembang Belum Mau Menaikkan Harga Properti

Menurutnya, warga yang membongkar rumahnya mengaku ikhlas guna pembangunan turab dan kepentingan bersama.

“Warga disana melakukan pembongkaran sendiri. Saya mengapresiasi warga yang ikhlas membongkar rumahnya. Meski tidak banyak Pemkab Inhil telah menyiapkan dana kompensasi bagi warga,” pungkasnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help