Rokan Hulu

BKPP Rohul Masih Menunggu teknis dan Tempat Ujian CAT

Hingga saat ini belum ada teknis proses ujian CAT dan tempat ujian, mulai dari kartu ujian hingga tempat pelaksanaan ujian CAT.

BKPP Rohul Masih Menunggu teknis dan Tempat Ujian CAT
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
ILUSTRASI - Calon Pendaftar CPNS saat mengikuti Simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 yang digelar pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Rabu (19/9). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepala badan Kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) , M. Zaki melalui Kepala Bidang (Kabid), bidang perencanaan kepegawaian Heni Widiastuti, mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu teknis dan tempat ujian Computer Assisted Test (CAT) Tes Kopetensi Dasar (TKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada teknis proses ujian CAT dan tempat ujian, mulai dari kartu ujian hingga tempat pelaksanaan ujian CAT.

"Kita masih menunggu, apakah nomor ujian akan dikeluarkan oleh BKPP ‎atau bagaimana, karena kita masih menunggu," katanya kepada Tribunrohul.com, Rabu (10/10/2018).

Baca: Kejari Pekanbaru Limpahkan Berkas Dugaan Tipikor BRI Agro ke Pengadilan

Baca: Akan Dibangun Turap, Masyarakat Parit 6 Tembilahan Hulu Mulai Kosongkan Rumah

Lebih lanjut dijelaskanya, berdasarkan hasil rapat panselnas tanggal 3 Oktober 2018 yang membahas perkembang terkini di berbagai daerah yang berdampak pada jadwal pelaksanaan seleksi CPNS 2018, bahwa pendaftaran CPNS melalui sscn.bkn.go.id diperpanjang hingga 15 Oktober 2018.

Heni menjelaskan, berdasarkan hasil rapat Pansalnas 3 Oktober lalu, berdampak pada ‎jadwal lainya, seperti jadwal seleksi Administrasi yang semula dijadwalkan 28 September- 17 Oktober 2018, menjadi 28 September -20 Oktober 2018.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan seleksi Administrasi yang awalnya dijadwalkan pada 18 Oktober menjadi 21 Oktober 2018. Heni mengaku, untuk pengumumannya ‎akan bisa dilihat di Web resmi BKD Kab Rohul.

"Kalau untuk jadwal tes CAT masih menunggu teknis nya seperti apa, karena saat ini kita pendaftaran masih berlangsung," ungkapnya.

Ia menerangkan, hingga selasa sudah 2731 orang yang telah melakukan pendaftaran secara online dan sudah terverifikasi, diperkirakan jumlahnya akan bertambah hingga penutupan pendaftaran.

Baca: Anggota DPRD Pelalawan Asal Bandar Petalangan Ini Kesal Puskesmas Rawat Inap Gagal Dianggarkan

Baca: FOTO: Kondisi Perumahan di Desa Muara Fajar Pasca Banjir

Heni menuturkan untuk formasi umum bidang yang paling banyak peminatnya yakni, Pendidikan guru kelas SD mencapai 484 orang.

‎Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang telah mendaftar CPNS untuk sering-sering melihat Web resmi bkd.kab Rohul, pasalnya disana lah penguman-pengumuman penting akan didapat.

Heni menghimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan cara belajar, karena yang bisa menentukan lulus hanya diri sendiri‎.

"Jangan pernah percaya kepada oknum atau orang yang mengatakan bisa meluluskan CPNS. Sekarang sudah mengunakan sistem CAT jadi benar-benar murni," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved