Berita Riau

Gubernur Terpilih Syamsuar dan Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Dikatakan Syamsuar, bahwa kesepakatan sudah diambil bersama dengan seluruh kepala daerah yang ada di kabupaten kota di Riau.

Gubernur Terpilih Syamsuar dan Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
TribunPekanbaru/Teddy Tarigan
Syamsuar Gubernur Riau terpilih dan 12 kepala daerah di Riau nyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Edy Natar nyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin pasangan nomor urut 1 calon presiden dan wakil presiden RI di Pilpres 2019 mendatang.

"Sebentar lagi kita akan deklarasi, semua bupati dan walikota yang ada di Riau," ujar Syamsuar kepada tribunpekanbaru.com saat ditemui di hotel Arya Duta, Pekanbaru Rabu (10/10/2018).

Dikatakan Syamsuar, bahwa kesepakatan sudah diambil bersama dengan seluruh kepala daerah yang ada di kabupaten kota di Riau.

"Tentu ada pertemuan (sebelumnya) untuk menyatukan persepsi itu," ungkapnya.

Baca: Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi Digelar Projo, Kepala Daerah di Riau Duduk Paling Depan

Baca: Demokrat Riau Tak Permasalahkan Dukungan Kepala Daerah di Riau pada Jokowi-Maruf

Baca: Akui Banyak Kepala Daerah Nyaman dengan Jokowi, Bupati Meranti: Saya kan Ketua APSI Saya Tau Lah

Surat dukungan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih serta kepala daerah di Riau untuk pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin
Surat dukungan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih serta kepala daerah di Riau untuk pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin (Istimewa)

Dirinya menyebut bahwa kesepakatan diambil karena melihat keberhasilan Jokowi dalam sejumlah pembangunan di Riau.

"Keberhasilan-keberhasilan pak Jokowi, serta berbagai program pembangunan yang berpihak kepada rakyat, setelah itu kita juga menyampaikan soal pembangunan Riau, seperti jalan tol dan jalan lain, karena itu kita sepakat  kepemimpinan beliau perlu dilanjutkan," ungkapnya.

Dikatakannya seluruh kepala daerah sudah sepakat dan akan mendeklarasikannya hari ini.

"Cuma hari ini pak Haris ada ceramah ustad Abdul Somad ceramah agama di Pelalawan, Pak Yopi beliau kan baru selesai operasi sinus hidungnya itu masih dirawat di Jogja, itu aja," ungkapnya.

Terlihat saat ini sejumlah kepala daerah yang hadir diantatanya, Walikota Pekanbaru Firdaus, Walikota Dumai Zukifli AS, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rohil Suyatno, Bupati Rohul Sukiman, Bupati Inhil HM Wardan. (*) 

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved