Dumai

Kelompok Mahasiswa Komitmen Lawan Gerakan LGBT di Dumai

Kalangan mahasiswa di Kota Dumai menyayangkan maraknya aktivitas LGBT di kota pelabuhan.

Kelompok Mahasiswa Komitmen Lawan Gerakan LGBT di Dumai
www.suara-islam.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Kalangan mahasiswa di Kota Dumai menyayangkan maraknya aktivitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di kota pelabuhan.

Mereka berkomitmen melawan segala bentuk gerakan LGBT yang mencoba merasuki Kota Dumai.

Pjs Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dumai, Ilham Ma'arif menegaskan bahwa mereka secara tegas akan melawan gerakan LGBT di kota pelabuhan. Mereka juga mengimbau semua pihak terlibat mencegah virus LGBT agar tidak merasuki dunia pendidikan dasar hingga perguruan tinggi di Dumai.

Baca: 111 Gay di Riau Idap HIV AIDS. Perilaku Homoseksual Sulit Dideteksi. Ini Penyebabnya

Ilham menilai menjalarnya aktivitas kelompok LGBT di dunia pendidikan hingga kalangan pelajar patut jadi perhatian publik. Ia menilai ada sebuah gerakan pendukung LGBT yang terstruktur. Sehingga aktivitas kelompok ini tumbuh subur di Dumai.

"Kawula muda harus ikut mencegah menyebarnya aktivitas LGBT di Dumai. Jangan sampai kehadiran kelompok ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," terang Ilham kepada Tribun, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, saat ini harus ada dukungan semua pihak untuk menyadarkan kelompok ini agar tidak terlibat lagi LGBT. Satu caranya dengan pendekatan tokoh agama. Apalagi Allah melaknat prilaku menyimpang yang dilakukan LGBT.

Baca: Homoseksual Susupi Pelajar di Dumai. Ini Pemicunya?

Perwakilan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Dumai, Dame Rotua Andriani Sialagan menyesalkan maraknya
kasus LGBT di Kota Dumai. Kondisi ini diduga karena pergaulan yang semakin tidak sehat. Maka banyak kelompok LGBT yang bermunculan.

Dame menilai perlu ada peran orangtua sejak dini. Mereka berperan pada tumbuh kembang anak, agar tidak terjerumus dalam kelompok LGBT. Peran dari tokoh agama dan pihak terkait juga dibutuhkan untuk mencegah bertambahnya kelompok LGBT di Dumai.

Munculnya kelompok LGBT di Dumai adalah gambaran buruk bagi generasi muda. Ia menilai harus ada upaya untuk mencegah munculnya kelompok LGBT yang baru. Ia tidak ingin ada pembiaran hingga kelompok LGBT leluasa berkembang di Kota Dumai.

Halaman
12
Penulis: nando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help