Padang

Kunjungi Palu, Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban

Pemprov Sumbar juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp1 miliar untuk korban gempa Provinsi Sulteng.

Kunjungi Palu, Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban
Istimewa
Bantuan uang tunai itu, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kepada Gubernur Sulteng Longki Danggola. Penyerahan bantuan tersebut, berlangsung di Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (10/10/2018). 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Selain mengirim bantuan berupa rendang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp1 miliar untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulteng.

Bantuan uang tunai itu, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kepada Gubernur Sulteng Longki Danggola. Penyerahan bantuan tersebut, berlangsung di Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (10/10/2018).

Baca: Kisah Raja dan Ratu Curanmor di Padang, Baru 5 Menit Bebas kembali Ditangkap

Nasrul Abit mengatakan, bantuan uang tunai itu berasal dari APBD Sumbar, dan ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi korban," kata Nasrul Abit saat kunjungan ke lokasi bencana di Palu, Rabu.

Selain bantuan dari APBD, lanjut Wagub, juga diserahkan bantuan sebesar Rp150 juta dari Baznas Sumbar.

Bantuan uang tunai untuk perantau Minang yang menjadi korban itu, serahkan oleh Ketua Baznas Sumbar kepada pengurus Ikatan Perantau Ninang di Sulteng.

"Nanti pengurus perantau Minang yang akan membagikannya kepada para warga Minang di Sulteng. Meski bantuan dari Baznas tak begitu besar, kami harap agar bantuan ini bermanfaat bagi perantau Minang yang jadi korban bencana di Sulteng," harap Wagub.

Baca: Tinggi Tsunami Capai 11,3 Meter Penyebab Desa Tondo di Palu Timur Luluh Lantak

Wagub juga memastikan akan ada bantuan lainnya dari Sumbar yang akan segera masuk ke Sulteng, karena masyarakat Sumbar yang berasal dari institusi dan komunitas, masih terus mengumpulkan sumbangan berupa uang untuk korban bencana di Sulteng.

"Sumbangan yang tengah dikumpulkan itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat Sumbar yang turut prihatin atas musibah gempabumi yang kemudian disusul bencana tsunami dan likuifaksi di Sulteng," ungkap Nasrul Abit.

Baca: Polda Riau Agendakan Pemeriksaan Jony Boyok Kasus Penghinaan Terhadap Ustaz Abdul Somad

Gubenur Sulteng Longki Djanggola, dalam kesempatan itu juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemprov Sumbar yang telah membantu uang tunai, termasuk kepada masyarakat Sumbar yang telah menyumbangkan randang Padang yang begitu enak dan lezat.

"Saya atas nama Pemprov Sulteng, berterimakasih kepada Pemprov Sumbar dan masyarakat Ranah Minang yang peduli dan telah menyalurkan bantuan randang untuk para korban. Mudah-mudahan bantuan ini jadi ladang amal hendaknya," ungkap Longki.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help