Pelalawan

Penjelasan Diskes Soal Gagalnya Usulan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Bandar Petalangan

Terkait kegagalan pengusulan pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Bandar Petalangan terungkap ketika rapat Komisi I bersama Diskes.

Penjelasan Diskes Soal Gagalnya Usulan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Bandar Petalangan
Istimewa
Rapat Komisi I DPRD Pelalawan bersama Dinas Kesehatan membahas KUA-PPAS tahun 2019, Selasa (9/10/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Terkait kegagalan pengusulan pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Bandar Petalangan terungkap ketika rapat Komisi I DPRD bersama Dinas Kesehatan (Diskes), Selasa (9/10/2018) sore lalu.

Kegagalan ini membuat Komisi I DPRD merasa kecewa terhadap Pemda dan Diskes yang dinilai kecolongan menganggarkan pembangunan Puskesmas Bandar Petalangan pada tahun 2019. Padahal DAK telah disiapkan pemerintah pusat sebesar Rp 4,6 Miliar.

Baca: Sekda Inhu Pastikan Tidak Ada Tenaga Honorer yang Dirumahkan

Sekretaris Diskes Pelalawan, Asril M.Kes membenarkan pihaknya tidak berhasil mengajukan pembangunan fasilitas kesehatan tersebut.

Awalnya Diskes akan menginput data-data sebagai syarat pengangaran DAK pendirian Puskesma Rawat Inap Bandar Petalangan. Namun pada kolom salah satu syarat Diskes diminta melampirkan legalitas tanah dimana puskesmas akan didirikan.

"Inikan sifatnya bangun baru. Berarti harus ada surat tanah yang legal diajukan. Itu salah satu syarat mutlak," ungkap Asril kepada tribunpelalawan.com, Rabu (10/10/2018).

Baca: Hasil Kalteng Putra vs Persiwa Wamena Liga 2 2018, Babak Pertama Skor 1-0

Diskes berupaya mencari alas hak tanah yang telah direncanakan sebagai legalitas untuk diposting pada pengusulan. Namun hingga akhir batas waktu pengangaran DAK, Diskes tidak berhasil melampirkan surat tanah yang legal.

Alhasil anggaran senilai Rp 4,6 M itu batal mengucur ke Pelalawan.

Diskes, kata Asril, tidak ingin mencari pihak mana yang salah dalam kegagalan pengangaran ini. Hanya saja pihaknya sudah berupaya dengan kuat untuk memperjuangkan anggaran tersebut. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved