Pelalawan

Ribuan Pegawai Honor Hadiri Forum Honorer Pelalawan, Ini Agenda yang Dibahas

Ribuan pegawai honorer se-Kabupaten Pelalawan menghadiri acara Forum Honorer Pelalawan yang ditaja di Balai Seminai Pangkalan Kerinci, Rabu.

Ribuan Pegawai Honor Hadiri Forum Honorer Pelalawan, Ini Agenda yang Dibahas
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Silaturahmi tenaga honor Kabupaten Pelalawan yang digelar Forum Honorer di Balai Seminai Pangkalan Kerinci, Rabu (10/10/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Ribuan pegawai honorer se-Kabupaten Pelalawan menghadiri acara Forum Honorer Pelalawan yang ditaja di Balai Seminai Pangkalan Kerinci, Rabu (10/10/2018). Dengan agenda silaturahmi dan diskusi mengenai nasib para honorer di Pelalawan.

Para Pegawai Tidak Tetap (PTT) datang dari seluruh kecamatan mulai dari guru honor, tenaga kesehatan kontrak, hingga tenaga kontrak di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pelalawan.

Balai Seminai sebagai lokasi acara tidak mampu menampung seluruh peserta yang hadir dan banyak honorer yang duduk di luar serta di taman rumah dinas Bupati Pelalawan.

"Berdasarkan data sementara yang kami miliki, tenaga honor di Pelalawan mencapai 5.300 lebih. Sangat banyak jumlahnya," ungkap Ketua Forum Honorer Pelalawan, Aan Darlis, dalam sambutannya diatas podium.

Baca: Zaki Tidak Percaya Dirinya Bisa Raih Perunggu di 100 meter Gaya Dada Asian Para Games 2018

Aan Darlis menjelaskan silaturahmi tenaga honor ini digelar untuk memastikan Pemkab Pelalawan tidak jadi meresmikan para honorer yang keputusannya memang sudah disampaikan. Selain itu, pegawai honor meminta pemda kembali memperpanjang Surat Keputusan (SK) pada tahun 2019 mendatang.

"Di beberapa daerah di Provinsi Riau ribuan pegawai honor dirumahkan, seperti Kabupaten Rokan Hilir. Alhamdulillah kita tidak jadi dirumahkan," tandasnya.

Sebenarnya perjuangan honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah sering dilakukan. Mengingat para pengabdian para honorer sudah sampai tahunan hingga belasan tahun lalu, namun status pengangkatannya belum jelas.

Forum honorer akan memperjuangkan revisi Undang-undang ASN untuk memberikan porsi dan status yang jelas bagi pegawai honorer.

Baca: VIDEO: Madura FC vs PS Mojokerto Putra Pekan 21 Liga 2 2018 Sore Ini

Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin SH MH menyatakan, setiap tahun pemda menganggarkan hampir Rp 90 Miliar setiap tahun untuk menggaji honorer. Meski anggaran daerah saat ini minim, DPRD akan tetap memperjuangkan nasib honorer dengan besaran gaji saat ini sebesar Rp 1,4 juta per bulan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved