Berita Riau

Sekda Riau Minta Sekwan Tak Ikut Bohongi Rakyat Soal Kunker Dewan ke Luar Negeri

Sekda Riau mengingatkan pada Sekretaris Dewan untuk tak ikut bohong ke masyarakat perihal kunjungan kerja Dewan Provinsi Riau ke Luar negeri.

Sekda Riau Minta Sekwan Tak Ikut Bohongi Rakyat Soal Kunker Dewan ke Luar Negeri
Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengingatkan kepada Sekretaris Dewan untuk tidak ikut berbohong pada masyarakat perihal kunjungan kerja Dewan Provinsi Riau ke Luar negeri.

Sebagaimana diketahui Sekretaris Dewan Kaharudin sebelumnya membantah adanya rombongan Dewan Riau yang berangkat ke luar negeri.

Bahkan Ia mengatakan tidak ada dewan berangkat.

Baca: Hasil Kalteng Putra vs Persiwa Wamena Liga 2 2018, Babak Pertama Skor 1-0

Padahal data dari Kementerian Dalam Negeri diketahui ada tiga rombongan Dewan yang berangkat ke luar negeri yakni dua rombongan ke Rusia dan satu rombongan ke Argentina.

"Ya kita harapkan jangan sampai bohonglah, dan dijelaskan ke masyarakat, "ujar Ahmad Hijazi kepada Tribun Rabu (10/10).

Menurut Sekda anggaran yang digunakan tersebut harus transparan dilakukan dengan mengumumkan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban.

"Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat. Karena uang yang digunakan adalah uang rakyat, "jelas Ahmad Hijazi.

Baca: Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi Digelar Projo, Kepala Daerah di Riau Duduk Paling Depan

Sebagaimana diketahui sebelumnya Sekretaris Dewan Provinsi Riau Kaharudin tetap tidak mau berkomentar soal keberangkatan Dewan Riau ke Luar negeri. Bahkan saat ditanya Kaharudin melarikan diri saat ditemui di kantor Gubernur Riau.

Saat keluar dari ruang rapat kantor Gubernur Riau Kaharudin langsung berlari kencang saat ditanya media perihal izin Dewan tersebut.

"Kan sudah kalian buat beritanya," ujar Kaharudin singkat sambil berlari kencang.

Saat ditanya lagi kenapa harus berbohong sebelumnya dengan menutup - nutupi keberangkatan Dewan tersebut, Kaharudin hanya mempercepat langkahnya dan sambil melambaikan tangannya.

Baca: Penjelasan Diskes Soal Gagalnya Usulan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Bandar Petalangan

Kaharudin memang dikenal sebagai pejabat yang tidak mau memberikan komentar apalagi perihal perjalanan dinas Dewan ke luar negeri.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, ternyata ditengah kondisi defisit anggaran Pemerintah Provinsi Riau saat ini tidak menyurutkan wakil Rakyat untuk bepergian perjalanan dinas ke luar negeri. Meskipun selama ini hasil yang didapat dari perjalanan dinas luar negeri itu Nihil bagi Riau. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved