Berita Riau

Rakerwil II Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Riau Bakal Dihadiri Pimpinan dan Kepsek se-Riau

"Tema yang kita angkat tahun ini adalah Menuju Sekolah Muhammadiyah Riau yang berkarakter untuk Muhammadiyah Berkemajuan,"ucapnya.

Rakerwil II Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Riau Bakal Dihadiri Pimpinan dan Kepsek se-Riau
Foto/istimewa
M. Anwar Siregar, SH, Ketua MDMC Riau menyampaikan pemaparan tentang Sekolah Siaga Bencana dalam Rapat Kerja Wilayah II - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah se-Riau. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau selenggarakan Rapat Kerja Wilayah II Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau pada Jumat (12/10/2018) hingga Sabtu (13/10/2018) ini di Winstar Hotel Pekanbaru.

Ketua Panitia, Drs H Werkanis menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan atas dasar Ketentuan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah tanggal 18 hingga 19 Agustus 2018 di Yogyakarta. Program kerja Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, periode 2015-2020. Serta keputusan rapat Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau tanggal 29 Agustus 2018.

Baca: Ustaz Abdul Somad Share Video & Foto Syahadat 12 Orang Suku Anak Dalam, Netizen Berikan Komentar

"Tema yang kita angkat tahun ini adalah Menuju Sekolah Muhammadiyah Riau yang berkarakter untuk Muhammadiyah Berkemajuan,"ucapnya.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan dari acara adalah silaturahmi Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dengan unsur pimpinan daerah Muhammadiyah se Riau, Majelis Dikdasmen Pimpinan  Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Sekolah atau Madrasah Muhammadiyah se Riau. Tujuan lainnya adalah, Merealisasikan Program Kerja Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau periode 2015-2020. Serta menyampaikan laporan kebijakan yang telah dilaksanakan dan menyusun rencana kebijakan tahun berikutnya.

Ketua Majelis Pendidikan dan Menengah Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah Riau, Ir Indra Hasan MT didampingi Sekretaris, Drs H Lukman Hakim MPd menjelaskan sesuai dengan ketentuan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  untuk mengaplikasikan program majelis tersebut dimantapkan dalam raker.

Baca: Ustaz Abdul Somad Beri Nama Siti Zahra kepada Anak Suku Anak Dalam yang Masuk Islam. Ini Artinya

"Jadi, agenda dan program kerja majelis wilayah ini selama satu periode empat tahun ini apa-apa saja, dimantapkan dalam raker. Di dalamnya ada majelis daerah, kepala sekolah, juga ada pimpinan daerah termasuk di sana koordinator,"ujar Indra.

Ia menambahkan, di Raker itu nanti ada beberapa poin yang disampaikan, sesuai dengan keputusan majelis pusat, pertama tentang kepegawaian, kedua pengelolaan keuangan dan ketiga mengenai Al Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismubaris).

"Dalam acara ini perlu penguatan, sehingga nanti satu suara. Dalam raker ini juga ada agenda-agenda,  salah satunya adalah peluncuran dan sosialiasi aplikasi Edukasi Muhammadiyah, merupakan sarana proses pembelajaran,"paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pendidikan dan Menengah Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah Riau, Drs H Lukman Hakim MPd  menambahkan jumlah peserta yang bakal hadir dalam raker tersebut diperkirakan sebanyak 150 orang, terdiri dari Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Ketua dan Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM se Riau, Koordinator Pendidikan PD Muhammadiyah se Riau, serta Kepala Sekolah Muhammadiyah se Riau, mulai dari tingkat SD/MI, SMP hingga SMA sederajat. (zid)

Penulis: Zul Indra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved