Berita Riau

Hasil Galang Dana Pemuda Bagan Sinembah untuk Palu dan Donggala Terkumpul Rp 70 Juta

Hasil galang dana yang dilakukan Pemuda Bagan Sinembah untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala terkumpul sebanyak Rp 70 juta

Hasil Galang Dana Pemuda Bagan Sinembah untuk Palu dan Donggala Terkumpul Rp 70 Juta
Tribun Pekanbaru/Zul Indra
Hasil Galang Dana Pemuda Bagan Sinembah untuk Palu dan Donggala Terkumpul Rp 70 Juta 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hasil galang dana yang dilakukan Bagan Sinembah'>Pemuda Bagan Sinembah untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala terkumpul sebanyak Rp 70 juta.

Aksi kepedulian atas musibah bencana yang menimpa warga Palu dan Donggala diwujudkan Bagan Sinembah'>Pemuda Bagan Sinembah dengan menggalang dana selama tujuh hari.

Ketua Pemuda Bagan Sinembah, M Haqqil Mubin dalam rilisnya kepada Tribunpekanbaru.com pada Kamis (11/10/2018) menyebutkan, aksi penggalangan dana yang dimulai sejak Senin lalu hingga Minggu kemarin berhasil mengumpulkan total dana Rp 70.200.000.

Baca: Tiga Polisi di Rokan Hulu Menerima Hadiah Umroh atas Prestasi Mereka

Baca: Polda Riau Bongkar Ilegal Logging di Kuala Kampar Berdasarkan Laporan Warga dan Patroli Udara

Pada hari pertama terkumpul dana Rp. 3.706.000, hari kedua 5.490.000, hari ketiga 8.340.000, hari ke empat 6.845.000, hari ke lima 10.100.000, ke enam 12.417.000 dan hari ke tujuh 
Rp 22.302.000.

Dimana, pada penggalangan dana yang dipusatkan di depan Mesjid Raya Annur Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir itu, turut andil beberapa komunitas diantaranya EXPOSURE COMMUNITY, BMB, BRR, VSCO, PPSBS, Compeng, KMH, BAJA, SOCa, KRABAT, Totok Hantu Malam, Wira SF, Karang Taruna Blok A, DH Squat, SHCI Bagan batu, GITP, Speed Hunter Community Indonesia, Sunpeace x 11project_entertainment, IM Parfum, YBC, Kerabat Bagan Batu, SOC, KMH, PMII Rokan Hilir, Single Figter Bagan batu (SFB), Phoranger, Kofibasi, Mata Kucing, GPS, PBS, Tonksist, warga Blok B, Paket C desa pelita dan Pondok kresek.

Selain uang tunai, penggalangan dana itu juga menerima bantuan berupa pakaian bekas dan Sembako.

M Haqqil Mubin menjelaskan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau, yang mana ACT melalui jaringannya nantinya yang akan menyalurkan bantuan di Palu dan Donggala.

"Kita, melalui PBS dan komunitas lainnya, hanya menggalang bantuan di Bagan Batu saja, dan kebetulan ACT ini juga merupakan lembaga yang layak menurut kami untuk menyampaikan dan menyalurkan bantuan ke daerah bencana," tukasnya.

Baca: Basarnas Pekanbaru Kunker Ke Inhil untuk Tingkatkan Sinergi Tanggulangi Bencana

Baca: Polsek Pangkalan Kuras Sita 5 Gram Sabu-sabu dari Dua Orang Remaja

Dengan demikian, lanjut Mubin, harapan kedepannya, membantu meringankan beban korban bencana atau rasa kemanusiaan ini bisa terus terjalin antar komunitas yang ada di Bagan Batu.

"Mudah-mudahan, bantuan yang berhasil kita galang ini bisa meringankan untuk saudara kita di Palu dan Donggala,"harap Mubin.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua komunitas yang ikut berperan.

"Terimakasih juga kepada Camat Bagan Sinembah, Kapolsek dan masyarakat Bagan Sinembah pada umumnya atas partisipasi sehingga terkumpul dana bantuan untuk Palu dan Donggala," ucapnya. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help