Pilpres 2019

Syamsuar Hadiri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Kita Tak Perlu Minta Restu, Ini kan Hati Nurani

Syamsuar Hadiri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Kita Tak Perlu Minta Restu, Ini kan Hati Nurani

Syamsuar Hadiri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Kita Tak Perlu Minta Restu, Ini kan Hati Nurani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebagian besar Bupati dan Walikota di Riau bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih sedang membacakan dekralasi dukungan pada saat deklarasi Relawan Jokowi yang digelar Projo di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018). Semua kepala daerah yang hadir ini menyatakan deklarasi dukungannya untuk memilih pasangan Jokowi-Maaruf Amin sebagai presiden Indonesia 2 periode. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Alexander

TEIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 9 kepala daerah kabupaten/kota di Riau hadir dan mendeklarasikan dukungan terhadap Capres dan Cawapres, pasangan Jokowi-Maaruf Amin, di Pilpres 2019 mendatang, yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Rabu (10/10/2018).

Adapun 9 kepala daerah tersebut di antaranya adalah, Bupati Indragiri Hilir Wardan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Kampar, Azis Zaenal, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Pelalawan Harris, Bupati Kuantan Singingi Mursini, Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Bupati Rokan Hilir Suyatno. Selain itu, juga ada wakil gubernur Riau terpilih, Edy Natar, sehingga tidak jumlahnya 10 orang.

Sementara itu, 3 orang lainnya, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, Bupati Pelalawan, Harris dan Bupati dan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, disampaikan Syamsuar ketiganya berhalangan hadir, namun sudah menyatakan kesediaan mereka mendukung Jokowi-Maaruf Amin.

Baca: Ikut Deklarasi Dukungan yang Digelar Projo, Bawaslu Pastikan Panggil Kepala Daerah se Riau

Baca: Acara Deklarasi Relawan Jokowi di Riau, Tulisan Kepala Daerah di Panggung Mendadak Lenyap

Baca: Gubernur Terpilih Syamsuar dan Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Dalam deklarasi itu, para kepala daerah menyatakan siap mendukung sepenuhnya Jokowi-Maaruf Amin untuk melanjutkan pemerintahan menuju dua periode, melalui Pemilu 2019.

"Kami sepakat para pimpinan daerah, mendakalarsikan dukungan untuk Pak Jokowi, karena kami nilai ini perlu dilanjutkan, beliau punya perhatian besar terhadap pembangunan daerah, maka kami dukung sepenuhnya," kata Syamsuar usai melaksanakan deklarasi tersebut.

Ditanya bagaimana ia memberikan dukungan kepada Jokowi-Maaruf Amin, sementara ia didukung oleh PAN dan PKS yang mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, menurut Syamsuar pilihan tergantung pribadi masing-masing.

"Ketua DPW PAN (Irwan Nasir) saja sama kami. Ini pemilihan, bebas kita menetukan hak pilih kita, sesuai hati nurani," ujarnya.

Syamsuar juga sebelumnya dinyatakan sudah resmi menjadi kader PAN Riau, saat PAN memberikan dukungan sebelum Pilkada 2018 lalu diberikan.

Ditanya apakah ia sudah membicarakan hal tersebut ke DPP PAN, Syamsuar mengatakan, pihaknya juga tidak perlu meminta restu dari pusat, karena pemilihan berdasarkan keinginan individu masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved