Siak

1.000 Honorer Didaftarkan Jadi Peserta BPJS TK pada HUT Siak ke 19

Hari jadi kabupaten Siak ke -19 yang jatuh pada Jumat menjadi momentun yang menyenangkan bagi pegawai non PNS di kabupaten Siak.

1.000 Honorer Didaftarkan Jadi Peserta BPJS TK pada HUT Siak ke 19
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Hari jadi Kabupaten Siak ke -19 yang jatuh pada Jumat (12/10/2018) menjadi momentuk yang menyenangkan bagi pegawai non PNS di kabupaten Siak. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Hari jadi kabupaten Siak ke -19 yang jatuh pada Jumat (12/10/2018) menjadi momentun yang menyenangkan bagi pegawai non PNS di kabupaten Siak.

Kenapa tidak, mereka diberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Untuk tahap I, sedikitnya 1.000 orang honorer didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan (TK). Selama 6 bulan awal, iuran mereka dibayarkan melalui CSR Bank Riau Kepri. Untuk 2019 mendatang, barulah dianggarkan oleh Pemkab Siak.

Baca: Sebut Kabar Suap Tito Karnavian Hoax, Mahfud MD Jelaskan dari Aspek Hukumnya

Sebanyak 1.000 orang honorer itu menerima kartu tanda peserta BPJS TK pada upacara hari jadi kabupaten Siak, di kantor bupati Siak. Secara simbolik kartu peserta BPJS TK diserahkan oleh Bupati Siak Syamsuar, bersama komisaris PT Bank Riau Kepri Mambang Mit, Direktur Utama BRK Dr Irvandi Gustari, Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan, Amran Nasution dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar Riau, Budiono.

Amran Nasution mengatakan, perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia semakin gencar dilakukan oleh BPJS TK.

Pada tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan donasi CSR dari PT Bank Riau Kepri kepada 35 ribu orang pekerja rentan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Baca: Kisah 3 Prajurit Kopassus Taklukkan Gunung Everest, Teriak Allahu Akbar, Komando! Saat di Puncak

Donasi yang diberikan oleh Bank Riau Kepri ini diberikan secara simbolis kepada 5000 pekerja rentan dengan profesi sebagai petani, pedagang kaki lima dan sektor pekerjaan rentan lainnya.

"Kami sudah menyalurkan ratusan ribu donasi dari banyak perusahaan di berbagai wilayah di Indonesia. Harapan kami melalui GN Lingkaran ini masyarakat pekerja di Indonesia bisa terlindungi secara menyeluruh dalam menghadapi risiko sosial yang dapat terjadi di manapun dan kapanpun, khususnya bagi para pekerja rentan," kata dia.

GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan) merupakan sebuah inovasi sosial yang ditujukan untuk membantu perlindungan pekerja rentan. Iuran pesrta melalui donasi dari dana CSR perusahaan-perusahaan atau sumbangan individual.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved