Pilpres 2019

Bawaslu Riau Panggil 11 Kepala Daerah yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Jadwalnya

Bawaslu Riau menjadwalkan pemanggilan 11 kepala daerah, terkait deklarasi dukungan kepada Capres dan Cawapres, untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Bawaslu Riau Panggil 11 Kepala Daerah yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Jadwalnya
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebagian besar Bupati dan Walikota di Riau bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih sedang membacakan dekralasi dukungan pada saat deklarasi Relawan Jokowi yang digelar Projo di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018). Semua kepala daerah yang hadir ini menyatakan deklarasi dukungannya untuk memilih pasangan Jokowi-Maaruf Amin sebagai presiden Indonesia 2 periode. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau menjadwalkan pemanggilan 11 kepala daerah, terkait deklarasi dukungan kepada Capres dan Cawapres, untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Aryaduta, hari Rabu (10/10) lalu.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, pihaknya melakukan pemanggilan tersebut terkait kehadiran dan pernyataan dukungan yang mengatas namakan Gubernur terpilih dan Bupati/Walikota se-Riau, yang menanda tangani pernyataan dukungan kepada salah satu Capres/Cawapres Pemilu tahun 2019.

Baca: Ketua PAN Riau Irwan Nasir Ungkap Alasan Ikut Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

"Kami sudah jadwalkan pemanggilan kepala daerah, mulai dari Syamsuar sebagai gubernur terpilih, kemudian berturut turut sejumlah Bupati/Walikota se-Riau," kata Rusidi Rusdan melalui siaran persnya kepada Tribun, Jumat (12/10).

Dikatakan Rusidi, sebanyak 5 orang kepala daerah akan dipanggil untuk tahap awal, di antaranya adalah, Bupati Siak, Bupati Pelalawan, Bupati Kampar, Walikota Pekanbaru, dan Bupati Rokan Hulu), akan dimintai keterangannya di Kantor Bawaslu Provinsi Riau pada Hari Rabu, (17/10) depan.

Baca: Syamsuar Hadiri Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin, Kita Tak Perlu Minta Restu, Ini kan Hati Nurani

Sedangkan untuk 6 orang kepala daerah lainnya, yakni, Bupati Bengkalis, Walikota Dumai, Bupati Kuantan Singingi, Bupati Indragiri Hilir, Bupati Rokan Hilir, dan Bupati Kepulauan Meranti, yang dijadwalkan pada Kamis, (18/10).

Ditambahkannya, untuk Panitia Deklarasi Projo, Ketua DPD Projo Provinsi Riau, dan Ketua KPU Riau, pihaknya juga akan meminta keterangannya pada Senin (15/10) depan.

Baca: VIDEO: Kepala Daerah Se Riau Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

Rusidi juga meminta kepada pihak panitia pelaksana, kemudian Ketua KPU Riau, dan Ketua DPD Projo Provinsi Riau agar membawa berkas-berkas yang berkaitan dengan deklarasi tersebut.

"Saya berharap, panitia pelaksana Projo dapat menyerahkan bukti-bukti seperti foto-foto kegiatan, video kegiatan, naskah deklarasi, serta list nama-nama tamu atau peserta dalam kegiatan deklarasi kemarin, dapat mereka persiapkan saat hari pemanggilan tersebut." tuturnya. (ale/rls)

Baca: Ikut Deklarasi Dukungan yang Digelar Projo, Bawaslu Pastikan Panggil Kepala Daerah se Riau

Baca: FOTO: Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi

Baca: Gubernur Terpilih Syamsuar dan Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help