Berita Riau

Disebut Plt Gubri Pembangunan Paling Lama di Dunia, Tol Pekanbaru-Dumai Akhirnya Dapat Suntikan Dana

Disebut Plt Gubri Pembangunan Paling Lama di Dunia, Tol Pekanbaru-Dumai Akhirnya Dapat Suntikan Dana

Disebut Plt Gubri Pembangunan Paling Lama di Dunia, Tol Pekanbaru-Dumai Akhirnya Dapat Suntikan Dana
Istimewa
Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru tengah dalam tahap pengerjaan, Rabu (21/3/2018). Jalan tol yang merupakan bagian dari jalan Trans-Sumatera yang menghubungkan Pekanbaru dengan Dumai tersebut rencananya akan rampung pada tahun 2019 mendatang dengan panjang jalan keseluruhan mencapai 131,5 km. Bila selesai, jarak tempuh dari Pekanbaru ke Dumai atau sebaliknya hanya akan memakan waktu kurang lebih dua jam. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Disebut Plt Gubri Pembangunan Paling Lama di Dunia, Tol Pekanbaru-Dumai Akhirnya Dapat Suntikan Dana

Ada kabar bagus untuk pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Km ini mendapat suntikan dana segar setelah PT Hutama Karya (persero) Tbk menandatangani kesepakatan dengan PT Bank Mega Tbk.

Dalam kesepakatan itu, Bank Mega akan memberi pinjaman untuk jalan tol Pekanbaru-Dumai berupa berupa investment loan US$ 523 juta dan CDS loan US$ 392 juta.

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini sempat menjadi sorotan banyak orang termasuk Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Baca: Plt Gubernur Riau Marah dan Sebut Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Paling Lama di Dunia 

Baca: TERKUAK Penyebab Plt Gubernur Riau Sebut Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Paling Lama di Dunia

Plt Gubernur Riau marah dan menyebut pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai terlama di dunia.

Pernyataan ini dilontarkan Plt Gubernur Riau saat rapat progres pembangunan tol Pekanbaru - Dumai bersama pihak terkait di Kantor Gubernur Riau Rabu (26/9/2018).

Memimpin langsung rapat, Plt Gubernur Riau justru tidak menemukan progres pembangunan dibandingkan rapat terakhir yang digelar tiga bulan sebelumnya.

Tribunpekanbaru.com lansir dari Kontan.co.id Kamis (11/10/2018), jalan tol Pekanbaru-Dumai ditarget beroperasi penuh tahun 2020 mendatang.

Selain itu, PT Hutama Karya Tbk juga menandatangani kesepakatan dengan insitusi pembiayaan seperti Bank Permata, ICBC, dan MUFG serta, PT SMI.

Halaman
1234
Penulis: Afrizal
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved