Berita Riau

Ada Pihak yang Melawan Bawaslu Atas Pemanggilan Gubernur Terpilih dan Sejumlah Kepala Daerah

Ada banyak pihak yang melawan Bawaslu Riau atas pemanggilan Gubernur Terpilih, Syamsuar dan sejumlah kepala daerah yang dukung Jokowi

Ada Pihak yang Melawan Bawaslu Atas Pemanggilan Gubernur Terpilih dan Sejumlah Kepala Daerah
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebagian besar Bupati dan Walikota di Riau bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih sedang membacakan dekralasi dukungan pada saat deklarasi Relawan Jokowi yang digelar Projo di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018). Semua kepala daerah yang hadir ini menyatakan deklarasi dukungannya untuk memilih pasangan Jokowi-Maaruf Amin sebagai presiden Indonesia 2 periode. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada banyak pihak yang melawan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau atas pemanggilan Gubernur Terpilih, Syamsuar dan sejumlah kepala daerah terkait kehadiran dalam acara Pro Jokowi (Projo).

Bawaslu Riau tetap akan melakukan pemanggilan 11 kepala daerah, walau banyak perlawanan dari berbagai pihak itu.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan kepada Tribunpekanbaru.com pada Sabtu (13/10/2018) mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah hal terkait pemanggilan kepala daerah yang mengikuti deklarasi dan menandatangani berkas deklarasi Projo atas nama kepala daerah.

Baca: Inilah 15 Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara, Dari Indonesia Ada Nggak Ya?

Baca: Hasil Slovakia Vs Ceko Imbang 0-0 pada Babak Pertama UEFA Nations League 2018

"Memang cukup banyak perlawanan atas apa yang kita laksanakan. Tapi mau bagaimana lagi, ini sudah menjadi tugas kami sebagai pengawas, kami tetap melakukan pemanggilan, sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan," kata Rusidi Rusdan.

Jika nantinya ada kepala daerah yang mangkir, makan menurut Rusidi pihaknya akan melakukan pemanggilan ulang, demikian seterusnya.

Namun jika masih terus mangkir, maka pihaknya nanti akan mengadakan rapat.

"Tapi memang tidak ada aturan pemanggilan paksa, karena ini sifatnya klarifikasi. Namun kami yakin, semuanya nanti akan bersedia hadir memberikan penjelasan," tuturnya.

Sebelumnya, ada beberapa relawan Jokowi yang menyatakan kecewa dengan sikap Riau'>Bawaslu Riau, dan menyatakan akan menyiapkan ratusan pengacara untuk melawan Riau'>Bawaslu Riau.

Bawaslu Riau sebelumnya menjadwalkan pemanggilan 11 kepala daerah, terkait deklarasi dukungan kepada Capres dan Cawapres, untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Aryaduta pada hari Rabu (10/10/2018) lalu.

Baca: Hadirkan Model Cantik, Dealer Astra Isuzu SM Amin Kumpul dengan Forografer

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2018, Performa Yamaha Jeblok Sejak MotoGP Jerman?

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved