Sport

Berharap Masyarakat Nilai Biliar Sebagai Olahraga Positif

Sekitar seratusan pebiliar mengikuti turnamen, yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri, di Abege Caffe and Pool, Jalan Arifin Achmad, pada Sabtu.

Berharap Masyarakat Nilai Biliar Sebagai Olahraga Positif
Istimewa
Turnamen biliar di Abege Cafe and Pool, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekitar seratusan pebiliar mengikuti turnamen biliar, yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri, di Abege Caffe and Pool, Jalan Arifin Achmad, pada Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan ini merupakan iven tahunan yang digelar oleh Mandiri, yang untuk tahun ini, Abege Cafe and Pool yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah.

"Ini menjadi kehormatan bagi kami, ditunjuk sebagai tuan rumah tahun ini," kata Captain di Abege Calefe and Pool, Agus Supriatno, yang juga menjadi kepala wasit dalam agenda tersebut kepada Tribunpekanbaru.com, Sabtu (13/10).

Baca: Princess Eugenie Sengaja Tunjukkan Bekas Luka di Punggung Saat Nikah, Ternyata Pernah Alami Ini

Dikatakan Agus, ada sekitar 34 cabang biliar di Pekanbaru, yang mendelegasikan 3 hingga 4 pebiliar masing-masing cabang, untuk ikut serta dalam turnamen tersebut.

"Hampir setiap cabang mengutus pemain, masing-masing 3 sampai 4 orang untuk serta dalam acara ini. Ada cabang di Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, Imam Munandar, dan cabang-cabang lainnya, " ujarnya.

Setiap pemain cukup membawa surat bukti bahwa ia merupakan pebiliar yang diutus oleh salah satu cabang, tanpa insert ataupun syarat lainnya.

"Nantinya pemenang akan diutus ke Jakarta, dan mengikuti kompetisi tingkat nasional," imbuhnya.

Baca: Gempa 5,6 SR Mengguncang Bitung, Sulawesi Utara Siang Ini, Sabtu 13 Oktober 2018

Sebagai salah satu tempat penyelenggara olahraga biliar, Agus berharap, agar biliar kedepannya lebih baik imejnya di mata masyarakat, karena selama ini biliar diidentikkan dengan judi dan hiburan malam.

"Biliar merupakan olehraga positif, selama ini masyarakat mengenal biliar sebagai kegiatan yang negatif, kita berharap asumsi tersebut berubah, karena olahraga ini sangat positif," tuturnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help