Berita Riau

Lima Orang Pejabat Struktural Pemprov Riau Mundur dan Memilih Fungsional

Lima orang pejabat struktural di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mundur dari jabatannya

Lima Orang Pejabat Struktural Pemprov Riau Mundur dan Memilih Fungsional
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lima orang pejabat struktural di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mundur dari jabatannya.

Awalnya, dua orang pejabat kepala OPD mundur, dan saat ini ada lagi tiga pejabat yang memilih menjadi pejabat fungsional di Riau'>Pemprov Riau.

Setelah sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim dan Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Riau Askardia Patrianov mengajukan menjadi pejabat fungsional ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kini muncul sejumlah nama lagi yang mengajukan hal yang sama.

Baca: Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Hong Kong Tak Bawa Pemain Oxford United

Baca: Ilmuwan sebut Kiamat Akan Terjadi 6,5 Miliar Tahun Lagi, Beginilah Kondisi Matahari saat Itu

Adapun nama pejabat yang mengajukan menjadi pejabat fungsional lagi adalah, beberapa pejabat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Riau'>Pemprov Riau, termasuk kepala PUPR, Dadang Eko Purwanto.

Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi membenarkan hal tersebut saat datang ke DPRD Riau akhir pekan ini.

"Ada tiga lagi kalau nggak ga salah, Kadis PUPR Pak Dadang, kemudian Pak Amin dan Pak Rasyidin. Semua mengarah ke profesional atau fungsional," kata Ahmad Hijazi kepada Tribun.

Ia juga menyampaikan, bahwa tidak ada yang salah dari pilihan mundur kepala OPD. Termasuk lebih memilih menjadi pejabat fungsional.

"Tidak perlu khawatir. Bagi ASN itu biasa. Karena struktur itu berjenjang. Pejabat di kabupaten juga punya kesempatan ke Provinsi, semua itu biasa," ujarnya.

Sekdaprov juga membenarkan saat ditanya soal rumor yang beredar, bahwa mundurnya kepala OPD karena kondisi Pemprov yang sedang kacau, karena masa transisi saat ini.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help