Rokan Hulu

VIDEO: Bupati Sukiman Dikartu Merah Mahasiswa di Rapat Paripurna HUT ke-19 Rohul

Di tengah jalannya sidang, saat Bupati Rohul H. Sukiman hendak menyampaikan sambutan, tiba-tiba saja terdengar suara peluit, dan seorang

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Rapat Paripurna Pengumuman Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2018 di ruang paripurna gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohul‎, Jumat (12/10/2018), diwarnai aksi protes mahasiswa.

Di tengah jalannya sidang, saat Bupati Rohul H. Sukiman hendak menyampaikan sambutan, tiba-tiba saja terdengar suara peluit, dan seorang mahasiswa terlihat mengacungkan sebuah kertas berwarna merah. 

Baca: Honda PCX 150 Raih Penghargaan Favorite Motorcycle by Survey oleh Gridoto Award 2018

Sedangkan 2 mahasiswa Rohul di antaranya mengangkat sebuah poster kecil bertuliskan "Hidup di Rohul Seperti Anak Tiri #Tunaikan Membangun Desa Menata Kota"‎, kedua "Comot Wakil Bupati atau Copot Bupati".

Saat itu, mahasiswa sempat meminta agar mereka diberi waktu untuk menyampaikan asp‎irasi mereka, namun Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH meminta mahasiswa agar menyampaikan aspirasi di muka umum sesuai ketentuan.‎ 

Baca: Info CPNS 2018, Terima Email atau SMS Dokumen Corrupt,Jangan Panik Ikuti Langkah Ini Untuk Atasinya

"Kami meminta dengan segala hormat kepada ‎rekan-rekan mahasiswa, untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum sesuai dengan ketentuan," harap Kelmi kepada mahasiswa saat memimpin Rapat Paripurna.

Permintaan itu berulang-ulang disampaikan Ketua DPRD Rohul kepada mahasiswa.

Dan akhirnya, mahasiswa keluar dari ruang rapat paripurna diantar Kepala Satpol‎ PP dan Damkar Rohul Andi Yanto, dan Kapolsek Rambah AKP Hermawan.

Baca: Lakukan Gerakan Mengangkat Kaki ke Tembok Setiap Hari, Rasakan 3 Manfaatnya!

Di luar gedung DPRD Rio Andri, salah seorang mahasiswa Rohul yang ikut aksi protes mengatakan‎ aksi protes mereka di Rapat Paripurna Pengumuman Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul adalah ingin menyampaikan 10 maklumat kepada Pemkab Rohul dan DPRD Rohul.

"Ada beberapa poin yang kami minta yang ingin kami sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu hari ini, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Rokan Hulu ke-19," jelasnya.

Baca: Perkiraan Cuaca Riau Sabtu, Potensi Hujan Lebat dari Siang Hingga Malam Terjadi di Wilayah Ini

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help