Pekanbaru

Bermasalah dengan Hukum, Yetiniza Diberhentikan dari Jabatan Sekretaris Diskop UMKM Pekanbaru

Sekretaris Diskop dan UMKM Kota Pekanbaru, Yetiniza akhirnya diberhentikan dari jabatanya.

Bermasalah dengan Hukum, Yetiniza Diberhentikan dari Jabatan Sekretaris Diskop UMKM Pekanbaru
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU, PEKANBARU - Sekretaris Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru, Yetiniza akhirnya diberhentikan dari jabatanya. Yang bersangkutan diketahui sedang bermasalah dengan hukum atas dugaan penipuan jual beli tanah di Kabupaten Pelalawan.

Walikota Pekanbaru menunjuk Kepala Bagian Kesra, Idrus untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan oleh Yetiniza. Idrus dilantik menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM bersama 41 pejabat eselon III dan IV di Aula kantor Bappeda, Jumat (12/10/2018) malam.

Baca: Ramlan Zas minta Pembangunan Infrastruktur di Rohul tetap Diperhatikan

Saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Minggu (14/10/2018) Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Idrus mengaku siap untuk menjalankan tugas barunya tersebut. Bahkan dirinya akan resmi berkantor di Dinas Koperasi dan UMKM, Senin (15/10/2018) besok.

"Besok pagi beres-beres dulu di Kesra, kemudian siangnya sudah berkantor di Dinas Koperasi dan UMKM," kata Idrus seraya mengatakan jika dirinya tidak kaget dengan jabata baru yang diberikan kepada dirinya tersebut.

"Sebelumnya memang sudah dikasih tau, jadi tidak kaget lah. Sebagai ASN tentu harus siap ditempatkan dimana saja. Apalagi ini kan amanah dari pimpinan, jadi harus dijalankan," imbuhnya.

Baca: Jalan Amblas Rumah Rusak Usai Banjir, DPRD Pekanbaru: Tolong Pemerintah Segera Respon

Sementara jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM yang sebelumnya dijabat oleh Azharisman Rozie kini masih kosong. Sebab untuk mengisi jabatan eselon II harus dilakukan melalui proses asesmen.

Namun untuk sementara ini, Walikota Pekanbaru sudah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt)nya. Sampai pejabat definif hasil asesmen nanti ditetapkan. Walikota Pekanbaru menunjuk Kepala Dinas Penanaman dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, M Jamil sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM menggantikan Azharisman Rozie yang mangundurkan diri karena pindah ke Pemprov Riau. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved