CPNS 2018

Menpan-RB Undang Daerah yang Keberatan Soal Pelaksanaan CAT CPNS 2018

Menpan-RB Senin, mengundang 120 Kabupaten/Kota yang keberatan pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) dengan sistem UNBK.

Menpan-RB Undang Daerah yang Keberatan Soal Pelaksanaan CAT CPNS 2018
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
ILUSTRASI - Sejumlah warga mengikuti simulasi tes ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di depan Kantor Kanwil Kemenkumham Riau, saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (16/9/2018) pagi. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Senin (15/10) mengundang 120 Kabupaten/Kota yang keberatan pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) dengan sistem UNBK.

"Para Sekdanya akan diundang Menpan-RB untuk membahas keberatan daerah untuk pelaksanaan tes kerna mereka tidak mempunyai anggaran," ujar Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (14/10).

Baca: BREAKING NEWS: Saleem Iklim Penyanyi Suci Dalam Debu Meninggal Dunia

Sebagaimana lanjut Ikhwan sebelumnya daerah disueati Menpan-RB untuk pelaksanaan tes CPNS dengan sistem UNBK namun tekhnisnya daerah keberatan karena tidak punya anggaran.

"Bagi daerah yang mengusulkan perubahan pelaksanaan seleksi cpns tahun 2018 yang semula ditetapkan difasilitasi CAT UNBK menjadi difasilitasi CAT BKN,"ujarnya.

Beberapa daerah yang akan diundang dari Riau untuk membahas itu yakni Pekanbaru, Dumai Pelalawan, Rohil, Inhil, Inhu, Siak dan Kampar dan yang diundang ada sekitar 120 kab/ kota dan satu Provinsi seluruh indonesia, nanti dalam rapat itulah akan dibicarakan solusi nya," jelas Ikhwan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Kemenpan RB mengeluarkan kebijakan baru untuk pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan Daerah masing-masing.

Baca: Ustaz Abdul Somad Ajak Umat Muslim Peduli Palestina dengan 3 Cara Ini. Simak Videonya

Padahal sebelumnya sudah ditetapkan yang menggelar adalah BKN dan anggarannya juga sudah tersedia di BKN.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan aturan ini dikeluarkan pada 2 Oktober 2018. Dengan demikian pelaksanaan dilakukan daerah dengan biaya masing-masing dari daerah.

Sedangkan tempatnya sesuai dengan pelaksanan UNBK di sekolah-sekolah yang memiliki perangkat komputer.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved