Pekanbaru

Menpora Direncanakan Buka Acara Sepeda Nusantara di Pekanbaru

Kegiatan sepeda nusantara yang digelar di Pekanbaru, Minggu (21/10/2018), direncanakan akan dibuka Menpora Imam Nahrawi.

Menpora Direncanakan Buka Acara Sepeda Nusantara di Pekanbaru
Istimewa
Rute Sepeda Nusantara 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kegiatan sepeda nusantara yang digelar di Pekanbaru, Minggu (21/10/2018), direncanakan akan dibuka Menpora Imam Nahrawi. Surat permintaan untuk membuka acara sudah dikirimkan.

"Harapan kita Menpora yang buka. Pak Wali (Walikota) sudah mengirimkan surat. Kita menunggu konfirmasi saja," kata Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Minggu (14/10/2018).

Sepeda Nusantara tahun ini merupakan yang kedua kali digelar Pemko Pekanbaru. Tahun lalu menjadi yang pertama.

Baca: Pria Ini Antar Anaknya ke Sekolah Pakai Ferrari Rp10 Miliar, Lihat Apa yang Terjadi Kemudian

Hingga Jumat lalu (12/10/2018), jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 1.020 orang. Jumlah tersebut sudah berdasarkan nama dan nomor telepon. Diperkirakan jumlah peserta akan bertambah.

Dikatakannya, pihaknya sendiri sudah mengundang perwakilan kabupaten / kota se Riau. Sejauh ini hanya Meranti yang belum konfirmasi perwakilan. Bukan hanya dari Riau. Dari luar Riau seperti Jawa dan Makassar juga ada.

Selain itu, Dispora Pekanbaru juga menggandeng Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Pekanbaru. Tentunya juga komunitas sepeda yang ada.

Baca: Tagar #UninstallGojek Jadi Trending Topic di Media Sosial, Manajemen Go-jek Buka Suara!

Sepeda Nusantara sendiri akan start dari Jalan Cut Nyak Dien dan menelusuri rute yang sudah ditentukan. Diperkirakan jarak yang akan ditempuh peserta 22 km dan lama tempuh sekitar 1,5 jam.

Mengikuti kegiatan ini sendiri gratis. Panitia sendiri akan memberikan kupon doorprize pada peserta. Hadiah doorprize yang dipersiapkan yakni 25 sepeda. (*)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved