Saleem Iklim Meninggal Dunia

Saleem Iklim Sempat Gelar Konser Amal Sebelum Meninggal Dunia. Suaranya Masih Menggelegar

Saleem Iklim Sempat Gelar Konser Amal Sebelum Meninggal Dunia. Suaranya Masih Menggelegar

Saleem Iklim Sempat Gelar Konser Amal Sebelum Meninggal Dunia. Suaranya Masih Menggelegar
BREAKING NEWS: Saleem Iklim Penyanyi Suci Dalam Debu Meninggal Dunia 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Saleem Iklim Sempat Gelar Konser Amal Sebelum Meninggal Dunia. Suaranya Masih Menggelegar.

Sebelum meninggal dunia akibat kritis usai kecelakaan lalu lintas pada 21 September 2018, Saleem Iklim (57) sempat mengadakan konser amal pada April 2018.

Konser musik bertajuk Saleem Raja Balada -Syokkk Ooo, digelar pada 20 April 2018 di Auditorium Pusat Pelancongan Malaysia.

Seperti dikutip Tribunpekanbaru.com dari Utusan Malaysia, ide konser itu muncul ketika Saleem Iklim yang mempunyai nama asli AM Salim Abdul Majeed, dirawat di rumah sakit pada Februari 2018.

Baca: Saleem Iklim Penyanyi Suci Dalam Debu Sempat Kritis Usai Kecelakaan Lalu Lintas. Ini Kronologinya

Baca: BREAKING NEWS: Saleem Iklim Penyanyi Suci Dalam Debu Meninggal Dunia

Baca: Ustaz Abdul Somad Ajak Umat Muslim Peduli Palestina dengan 3 Cara Ini. Simak Videonya

Saat itu, Saleem Iklim sempat mengalami masalah keuangan untuk membayar tagihan rumah sakit.

“Apabila Allah izinkan saya sembuh dari sakit, saya dapat rasakan kesusahan terutama ketika kita amat memerlukan bantuan keuangan untuk membayar biaya perawatan. Apalagi ketika itu saya tidak ada sumber pendapatan karena tidak bisa bekerja," ungkap Saleem.

“Saya membayangkan kesusahan yang sama yang terpaksa ditanggung oleh rekan-rekan saya dalam industri hiburan. Ketika mereka sedang berjuang dengan kesakitan dan rekan lain yang tiada berpendapatan. Oleh karena itu, saya terpikir untuk mengadakan sebuah persembahan amal dengan niat membantu golongan artis yang kurang mampu,” katanya kepada Utusan Online.

Menurut Saleem, urusan pengumpulan sumbangan yang diperoleh selama konser itu akan dipertanggungjawabkan kepada Persatuan Seniman Malaysia (Seniman).

“Buat masa ini kami belum memutuskan daftar lengkap nama-nama artis yang akan menerima sumbangan tersebut. Sebab itulah kami bekerjasama dengan pihak Seniman untuk membantu pihak kami menjalankan usaha murni ini dan meringankan beban seniman,” jelasnya.

Sesuai janjinya, dalam konser amal itu, grup band Iklim itu menyerahkan sebagian dari hasil penjualan tiket kepada empat artis, yakni Datuk M Daud Kilau, Hail Amir, Wan Maimunah dan Bob Lokman.

Halaman
123
Penulis: harismanto
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved