Pekanbaru

Bantuan Bagi Korban Gempa Palu dan Donggala, Tunjangan PNS Pekanbaru Dipotong Hingga Rp 1 Juta

Aksi solidaritas untuk meringankan beban korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah terus mengalir.

Bantuan Bagi Korban Gempa Palu dan Donggala, Tunjangan PNS Pekanbaru Dipotong Hingga Rp 1 Juta
Net
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aksi solidaritas untuk meringankan beban korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah terus mengalir. Aksi nyata bahkan langsung di tunjukkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru menerbitkan Surat Ederan (SE) yang berisi imbuan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk membantu korban Gempa dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca: Banyak Warga Protes di Facebook, Syamsuar Sebut Banyak Diberikan Jokowi untuk Siak

Sekdako Pekanbaru M Noer saat dikonfirmasi Senin (15/10/2018) mengungkapkan, untuk memaksimalkan bantuan yang akan disumbangkan kepada Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala pihaknya langsung menetapkan besaran sumbanganya. Masing-masing tingkat jabatan akan berbeda besaran sumbanganya.

Rincianya, untuk PNS esselon II a sebesar Rp 1 juta, esselon II b sebesar Rp 750 ribu, esselon III a Rp 500 ribu, esselon III b Rp 350 ribu, esselon IV a Rp 250 ribu, esselon IV b Rp 150 ribu, staf Rp 50 ribu dan staf tertentu Rp 100 ribu.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk bantuan dan Kepedulian kita dari ASN Pemko Pekanbaru. Kita akan menyisihkan rezeki kita dari tambahan penghasilan bulan Oktober tahun 2018 untuk disumbangkan kepada saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa bumi," katanya.

Baca: Pemko Pekanbaru Belum Tentukan Tempat Tes CAT CNPS 2018, Pelamar Sudah Capai 8.782 Orang

M Noer menegaskan, bantuan untuk sumbangan korban gempa di Palu dan Donggala akan diambil dari tambahan penghasilan atau tunjangan. Pihaknya langsung akan memotong tunjangan seluruh PNS sesuai tingkat jabatanya.

"Nanti dikumpulkan oleh Bendahara Pembantu di Bagian Kesra Setdako Pekanbaru," ujarnya.

Baca: Bonus Syuci untuk Orangtua dan Ditabung, 17 Atlet Asian Para Games 2018 Riau Disambut Plt Gubri

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan dari PNS Pemko Pekanbaru yang diambil dengan cara memotong tunjangan PNS tersebut bisa meringankan korban gempa di Palu dan Donggala.

" Semoga ini menjadi peringan beban saudara kita dan mrnjadi ladang amal bagi seluruh ASN Pemko Pekanbaru dan Semoga kita semua ikhlas juga membantunya," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved