Pilpres 2019

Ditanya Mengapa Jadi Cawapres Padahal Sudah Tua, Ini Jawaban Ma'ruf Amin

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Ma'ruf Amin menyambangi kediaman Budayawan Emha Ainun Nadjib

Ditanya Mengapa Jadi Cawapres Padahal Sudah Tua, Ini Jawaban Ma'ruf Amin
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01,Maruf Amin menyambangi kediaman Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di Yogyakarta, Minggu (14/10/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Ma'ruf Amin menyambangi kediaman Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di Yogyakarta, Minggu (14/10/2018).

Kunjungan Ma'ruf ke rumah Cak Nun guna bersilahturahmi sekaligus berbincang terkait isu-isu sosial yang ada di masyarakat.

Selain Cak Nun, sederet kaum muda penggiat media sosial Youtube (Youtubers) turut menyambut kedatangan cawapres pendamping Jokowi itu.

 
Ditemani suguhan air putih serta teh manis hangat, Ma'ruf mula-mula mengucap syukur bisa diterima sosok yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu.

"Hari ini saya bersyukur, bisa diterima oleh Emha Ainun Nadjid, tokoh budayawan kita yang terkenal," ucap Ma'ruf.

Sebagai pembukaan, Ma'ruf bercerita tentang dirinya yang sering mendapat pertanyaan tentang apa yang menjadi motivasinya menjadi calon wakil presiden di usianya yang tua.

"Saya teringat waktu belajar di Ibtidaiah, ada cerita tentang orang tua menanam pohon. Orang bertanya, 'Bapak kok menanam pohon? Padahal Bapak tidak mungkin menikmati hasilnya. Orang tua itu menjawab, 'Saya menanam pohon ini bukan untuk saya. Tapi untuk generasi sesudah saya.' Saya tidak berangan-angan untuk menikmati hasilnya," kata Ma'ruf.

Pembicaraan keduanya terlihat hangat saat Ma'ruf mulai mengkorek masa-masa dimana dirinya bertemu dengan Cak Nun untuk pertama kalinya.

Kala itu, cerita Ma'ruf, ia bertemu dengan Cak Nun saat detik-detik lengsernya pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto pada tahun 1998.

"Saya masih ingat betul pertama kali bertemu Cak Nun saat mengantar Pak Harto (Soeharto) turun," ucap Ma'ruf Amin yang langsung dibalas anggukan kepala oleh Cak Nun.

Halaman
123
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved