Siak

GOR Tualang Sudah Tidak Terurus, Tidak Pula Ada Anggaran Pemeliharaan

GOR Tualang yang diresmikan 2016 lalu sudah banyak yang rusak. GOR itu juga lebih sering sepi ketimbang dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

GOR Tualang Sudah Tidak Terurus, Tidak Pula Ada Anggaran Pemeliharaan
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
GOR Tualang yang dibangun dengan APBD Siak senilai Rp 59 miliar lebih sudah banyak yang rusak dan jarang difungsikan. /mayonal putra 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, TUALANG - Gedung Olahraga (GOR) Tualang yang diresmikan 2016 lalu sudah banyak yang rusak. GOR itu juga lebih sering sepi ketimbang dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

Tribunsiak.com mencoba menelusuri GOR yang dibangun dengan APBD Siak sebesar Rp 59 miliar lebih itu, Rabu (17/10/2018). Pintu masuk ke kompleks GOR sudah tertutup oleh pagar besi yang berkarat. Tidak bisa membawa kendaraan roda dua ke dalam. Harus menyelinap secara bergantian untuk bisa masuk.

Pelataran parkir yang tampak kumuh, rerumputan yang tidak teratur, sampah di mana-mana menandakan kalau GOR itu jarang dimanfaatkan. Petugas keamanan atau cleaning servise tidak terlihat pada bagian depan ini. Kantin juga tampak tutup.

Baca: RAM 3 GB Memori 32 GB, Hape Lenovo A5 Ini Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan

Semakin melihat kondisi bangunan, semakin banyak yang tampak tak beres. Loby utama yang beratap kaca sudah berlumut dan bocor. Lantainya juga becek karena rembetan air hujan lebat semalam yang mengucur dari atap loby.

Semua pintu juga terkunci. Lantai bagian luar sangat kotor. Toiletnya jauh dari harapan, selain tidak ada air, menimbulkan aroma busuk juga kotor.

Melihat kondisi di dalam GOR dari balik kaca, lantainya juga pada rusak. Beberapa matras tampak tergeletak dan banyak sekali sampah.

"Memang sangat disayangkan kondisi GOR Tualang saat ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Siak, Syahruddin dihubungi Tribunsiak.com.

Baca: Foto Cantik Resi Novalia Miss Global Riau Inspiring 2017, Pertahankan Identitas Wanita Indonesia

Ia mengakui GOR tersebut dikomersialkan kepada masyarakat. Sementara kegiatan rutin untuk kepentingan olahraga sangat jarang.

"Kalau pun ada hanya saat ada iven," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved