Advertorial

Tradisi Cetak Alumni Berprestasi, Yayasan Cendana Terbuka Untuk Umum

Perjalanan Yayasan Pendidikan Cendana Riau terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Tradisi Cetak Alumni Berprestasi, Yayasan Cendana Terbuka Untuk Umum
TribunPekanbaru/TheoRizky
Kegiatan belajar di sekolah Yayasan Pendidikan Cendana Riau 

YAYASAN Pendidikan Cendana berdiri sejak setengah abad lalu. Yayasan yang berdiri atas inisiatif pegawai PT. CPI Rumbai itu dimaksudkan untuk memfasilitasi pendidikan bagi anak-anak pegawai perusahaan tersebut.

Pada 2014 silam, yayasan yang membawahi sejumlah institusi pendidikan mulai dari tingkat PAUD hingga SMA baik di Pekanbaru hingga Duri berganti nama menjadi Yayasan Pendidikan Cendana Riau,sesuai dengan akte notaris terbaru.

Direktur Yayasan Pendidikan Cendana Riau Deny Satria mengatakan, seluruh institusi pendidikan di bawah Yayasan Pendidikan Cendana Riau kini terbuka untuk umum.

Hal itu sudah mulai dilakukan sejak 2012 dengan membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk bersekolah di yayasan yang berlokasi dalam lingkungan perusahaan Chevron tersebut.

"Mulai tahun 2012, Yayasan Pendidikan Cendana Riau beserta seluruh institusi pendidikan di bawahnya terbuka bagi umum. Siapapun boleh bersekolah di sini dan tidak terbatas pada latar belakang orang tuanya lagi," tutur Deny.

Kegiatan belajar di sekolah Yayasan Pendidikan Cendana Riau
Kegiatan belajar di sekolah Yayasan Pendidikan Cendana Riau (TribunPekanbaru/TheoRizky)

Perjalanan Yayasan Pendidikan Cendana Riau terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Mulai dari tingkat PAUD, SLB, SD, SMP hingga SMA mulai melahirkan alumni-alumni terbaik dengan prestasi gemilang.

Tak hanya di kancah nasional saja, sejumlah prestasi tingkat internasional juga sukses diraih oleh sekolah-sekolah tersebut.

Sebut saja prestasi-prestasi seperti, Juara I ASEAN School Games tingkat Asia, Juara I International 4th South East Asian Age Swimming Championship tingkat Asia dan banyak lagi. Belum lagi tingkat nasional hingga regional yang sangat banyak sudah dibukukan.

Siswa sekolah  Yayasan Pendidikan Cendana Riau tengah melaksanakan ibadah shalat
Siswa sekolah Yayasan Pendidikan Cendana Riau tengah melaksanakan ibadah shalat (TribunPekanbaru/TheoRizky)

"Sekolah-sekolah Cendana sangat identik dengan alumni-alumninya yang sukses diterima diberbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta favorit seluruh wilayah Republik Indonesia maupun luar negeri," katanya lagi.

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved