Advertorial

Agrowisata Kota Solok Semakin Beragam, Siap Sambut Visit Kota Solok 2020

Agrowisata Kota Solok Semakin Beragam, Siap Sambut Visit Kota Solok 2020

Agrowisata Kota Solok Semakin Beragam, Siap Sambut Visit Kota Solok 2020
Humas Kota Solok
Salah satu cara Kota Solok dalam membangun wisata andalan berbasis wawasan agrowisata 

MUNGKIN belum semua masyarakat mengetahui istilah dalam dunia pariwisata yang satu ini.

Dalam istilah sederhana, agrowisata didefinisakan sebagai perpaduan antara pariwisata dan pertanian dimana pengunjung dapat mengunjungi sawah, kebun, peternakan atau lainnya untuk membeli produk, menikmati pertunjukan, mengambil bagian aktifitas, makan suatu makanan atau melewatkan malam bersama di suatu areal perkebunan atau taman.

Sementara itu, menurut daquag- rotechno menyebutkan, agrowisata merupakan sebuah bentuk khusus pariwisata di lokasi usaha tani rumah tangga yang dapat berdampak ganda terhadap aspek sosial ekonomi dan permukaan areal (landscape) pedesaan.

Mengingat banyaknya dampak positif bagi masyarakat, Pemerintah Kota Solok di bawah kepemimpinan Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier, bekerjasama dengan unsur terkait secara berkala memulai pengembangan kawasan agrowisata di wilayah Kota Beras Serambi Madinah itu.

Juga, dalam mempersiapkan tahun kunjungan Kota Solok 2020, sudah banyak langkah yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Solok.

Dalam mempersiapkan tahun kunjungan Kota Solok 2020, sudah banyak langkah yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Solok. Salah satu cara Kota Solok dalam membangun wisata andalan berbasis wawasan agrowisata.
Dalam mempersiapkan tahun kunjungan Kota Solok 2020, sudah banyak langkah yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Solok. Salah satu cara Kota Solok dalam membangun wisata andalan berbasis wawasan agrowisata. (Humas Kota Solok)

Salah satu cara Kota Solok dalam membangun wisata andalan berbasis wawasan agrowisata, Kota Solok menasbihkan dirinya dengan julukan yang sangat unik dan menggiurkan selera, yakni Kampung Durian.

Kampung Durian yang digagas Kota Solok ini tentunya tidak hanya seremonial belaka.

Sebelum pencanangan, berbagai pengujian dan penelitian telah dilakukan oleh Pemerintah Solok bekierjasama dengan Balitbu, Balitro, BPTP dan tak kalah pentingnya MoU dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) pusat.

Pencanangan Kampung Durian secara resmi ditandai dengan penanaman bibit oleh Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM, Direktur Buah DR Sarwo Edi yang berasal dari Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI.

Sekretaris Jenderal Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Maxdellius Sola, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan DR.Ir.H.Muhammad Prafma Yufdi,M.Sc, kepala BPTP Sumatera Barat Chandra, Kepala Balitbu DR Ellina Mansyah, Kadis Pertanian Kota Solok Ir.Kusnadi, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, bertempat di kawasan Trans, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, beberapa bulan yang lalu.

Halaman
1234
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved