Tekno

Ketahuan Pakai iPhone X, Artis Rusia Ini Dituntut Samsung Hingga Rp 24 Miliar Lebih

Samsung bahkan membawanya ke pengadilan, dan menuntut kompensasi uang yang begitu besar jumlahnya dari brand ambassador tersebut.

Ketahuan Pakai iPhone X, Artis Rusia Ini Dituntut Samsung Hingga Rp 24 Miliar Lebih
twitter
Ksenia Sobchak, brand ambassador Samsung 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menjadi brand ambassador bisa disamakan menjadi muka sebuah perusahaan di muka publik.

Itu sebabnya menggunakan produk saingan adalah haram hukumnya, seperti yang terjadi pada brand ambassador Samsung dari Rusia yang tertangkap basah menggunakan iPhone di publik.

Tidak hanya sampai di situ saja, Samsung bahkan membawanya ke pengadilan, dan menuntut kompensasi uang yang begitu besar jumlahnya dari brand ambassador tersebut.

Orang yang tertimpa kesialan besar tersebut adalah Ksenia Sobchak, pesohor asal Rusia, yang juga politikus dan artis.

Ia seorang presenter TV yang juga mencalonkan dirinya untuk menjadi presiden Rusia di pemilu 2018 ini, dilaporkan menggunakan iPhone X di muka publik.

Seharusnya dia selalu menggunakan smartphone dari Samsung, karena hal tersebut termasuk ke dalam kontrak yang disetujui oleh kedua belah pihak.

Penampakan Ksenia menggunakan smartphone saingan dari Samsung tersebut terjadi pada saat ia tengah diwawancara di televisi, sesuai dengan laporan dari The Mirror.

Ketika itu, Ksenia berusaha untuk menutupi iPhone X miliknya dengan kertas ketika kamera sedang merekamnya.

Baca: Bocor, Samsung Galaxy S10 Bakal Dilengkapi Pemindai Sidik Jari di Dalam Layar

Namun sial baginya, usaha tersebut tidak sukses karena merek dari smartphone tersebut tetap terlihat dan diketahui banyak orang.

Ternyata bukan kali ini saja Ksenia melanggar kesepakatan yang dibuatnya dengan Samsung dan membawa iPhone X ke muka umum.

Sempat beberapa kali ia menggunakan iPhone X di muka umum ketika event sosial di Moscow, dan juga pada beberapa penampilannya di televisi.

Untuk pelanggaran yang dilakukan Ksenia tersebut, Samsung menuntut kompensasi yang sangat besar, yaitu hingga $1,6 juta atau sekitar 24,3 milyar Rupiah.

Kesepakatan semacam ini merupakan hal yang serius untuk brand besar seperti Samsung, karena wakilnya harus selalu mewakili kepentingannya.

Tidak hanya Ksenia, beberapa orang berpengaruh di publik Rusia, seperti TV presenter, jurnalis, dan politisi juga menjadi brand ambassador untuk Samsung di negara tersebut.(*)

Sebagian dari Artikel ini telah tayang di http://nextren.grid.id/read/01962995/brand-ambassador-samsung-kepergok-pakai-iphone-x-samsung-tuntut-24-milyar?page=all

Editor: CandraDani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved