Pilpres 2019

Tak Bisa Hadir Berikan Klarifikasi, Bawaslu Riau Datangi Langsung Kepala Daerah

Bawaslu Riau menjemput bola bagi yang tak bisa menghadiri permintaan klarifikasi yakni Bupati Bengkalis dan Bupati Rokan Hilir.

Tak Bisa Hadir Berikan Klarifikasi, Bawaslu Riau Datangi Langsung Kepala Daerah
TribunPekanbaru/Alexander
Pihak Bawaslu Riau melakukan wawancara dengan Bupati Kampar, Kamis (25/10). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Dua kepala daerah akhirnya penuhi panggilan Bawaslu Riau pada Kamis (25/10), yakni Bupati Kampar, Azis Zaenal dan Bupati Pelalawan, HM Harris.

Keduanya hadir di Bawaslu Riau dalam waktu yang berbeda. Azis Zaenal datang pada pukul 09.00 WIB dan diwawancarai hingga pukul 10.30 WIB. Sedangkan HM Harris pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Kehadiran keduanya ke Bawaslu Riau untuk memberikan keterangan mengenai deklarasi dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin, dengan pembubuhan tandatangan sebagai kepala daerah.

Baca: VIDEO: Tanggapan Bupati Harris Terkait Panggilan Bawaslu Riau Karena Ikut Deklarasi Dukung Jokowi

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, untuk bupati Kampar, pihaknya menanyakan pertanyaan sebanyak 27 butir, sedangkan bupati Pelalawan 28 butir.

Dikatakan Rusidi, pertanyaannya adalah seputar kehadiran mereka saat deklarasi yang diselenggarakan Projo Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Kita masih akan dalami dan belum bisa sampaikan hasilnya sekarang, nanti akan umumkan hasilnya," ujarnya.

Rusidi juga mengatakan, pihaknya juga menjemput bola pada Kamis hari ini karena beberapa kepala daerah tidak bisa menghadiri permintaan klarifikasi oleh Bawaslu Riau, yakni Bupati Bengkalis dan Bupati Rokan Hilir.

Baca: Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu Riau, Ini Jawaban Bupati Inhil HM Wardan

"Kita jemput bola, kita bagi tugas dalam tim, karena waktu terus berjalan kan, kita harus segera memutuskan perihal hal ini, waktu semakin mepet. Untuk hasil dan prosesnya sekarang kawan-kawan masih di daerah melaksanakan tugas tersebut," imbuhnya.

Untuk Jumat besok menurut Rusidi dijadwalkan Bupati Meranti dan Bupati Indragiri Hilir akan hadir ke Bawaslu Riau, dan sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh pihak pemerintahan masing-masing daerah.

Ditanya tentang pernyataan bupati Meranti yang tak akan hadir ke Bawaslu Riau seperti pernyataannya beberapa waktu lalu karena merasa tak bersalah, Rusidi mengatakan pihaknya tidak mengetahui hal tersebut.

"Kalau itu saya kurang tau, tapi pihak pemerintahannya mengkonfirmasi bupatinya akan datang besok," ulasnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved