Advertorial

Kenalkan Wisata Ala Rasulullah SAW Wisata Dakwah Okura Usung Konsep Wisata Syariah

Kenalkan Wisata Ala Rasulullah SAW Wisata Dakwah Okura Usung Konsep Wisata Syariah

Kenalkan Wisata Ala Rasulullah SAW Wisata Dakwah Okura Usung Konsep Wisata Syariah
Facebook/Wisata Dakwah Okura
Kenalkan Wisata Ala Rasulullah SAW Wisata Dakwah Okura Usung Konsep Wisata Syariah 

WISATA Dakwah Okura berlokasi di Desa Okura, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, terletak sekitar 30 Km ke arah utara dari Kota Pekanbaru.

Wisata Dakwah Okura mengusung konsep wisata syariah yang mengangkat kebiasaan yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW yakni berkuda, memanah dan berenang.

Destinasi wisata ini juga sudah berdiri sejak November 2014 silam.

Ketua Pokdarwis Wisata Dakwah Okura Mhd Ari Syaiful menjelaskan, Wisata Dakwah Okura berlokasi di dalam satu kawasan dengan Pondok Pesantren Darul Quran Wa Sunnah di atas lahan seluas lima hektare dengan beragam wahana wisata di dalamnya.

“Di dalam Wisata Dakwah Okura ada berbagai wahana wisata yang tersedia. Di antaranya, berenang, memanah dan berkuda. Untuk berkuda sendiri, kita menyediakan beragam jenis wisata seperti Endurance, Show Jumping dan berkuda biasa,” ungkap lelaki yang akrab disapa Ustad Ari ini.

Sejumlah fasilitas tersedia di lingkungan Wisata Dakwah Okura. Mulai dari musholla dan ruang ibadah, air bersih seperti toilet dan tempat berwudhu, lahan parkir yang luas, kantin dan lain sebagainya.

Pengunjung akan dimanjakan dengan kemudahan akses masuk ke dalam lingkungan Wisata Dakwah Okura yang hingga kini masih diterapkan secara cuma-cuma.

Perlombaan Walikota Cup 2017, ketahanan berkuda dan festival panahan tradisional babak semi final berlangsung pada hari kedua di kawasan Wisata Dakwah Okura Rumbai, (29/10/2017). Pada lomba memanah mempertandingkan dua kelas yaitu kelas 20 m Horesbow dan kelas 20 m Barebow. Sedangkan untuk lomba ketahanan berkuda juga mempertandingkan dua kelas, yaitu 20 km dan 40 km. Pertandingan persahabatan tersebut diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai tempat di Indonesia dan juga dari luar negeri. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).
Perlombaan Walikota Cup 2017, ketahanan berkuda dan festival panahan tradisional babak semi final berlangsung pada hari kedua di kawasan Wisata Dakwah Okura Rumbai, (29/10/2017). Pada lomba memanah mempertandingkan dua kelas yaitu kelas 20 m Horesbow dan kelas 20 m Barebow. Sedangkan untuk lomba ketahanan berkuda juga mempertandingkan dua kelas, yaitu 20 km dan 40 km. Pertandingan persahabatan tersebut diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai tempat di Indonesia dan juga dari luar negeri. (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Tak hanya berkuda dan memanah saja yang jadi andalan dalam menikmati wisata di Wisata Dakwah Okura.

Tapi ada juga taman agro wisata berupa kebun jambu.

Untuk bisa masuk ke sana, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu per orang.

Halaman
123
Penulis: Syahrul
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved