Bengkalis

Pelajar di Mandau Tewas Tenggelam saat Berenang di Kolam Bekas Galian Pasir

Pelajar siswa SMP Kecamatan Mandau ditenggelam di kolam bekas galian pasir yang berada di Jalan Bathin Bertuah, Pematang Pudu, Kamis.

Pelajar di Mandau Tewas Tenggelam saat Berenang di Kolam Bekas Galian Pasir
Istimewa
Antoni pelajar yang tenggelam di bekas galian pasir Kelurahan Pematang Pudu, Kamis (24/10/2018) petang. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pelajar siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Mandau ditenggelam di kolam bekas galian pasir yang berada di Jalan Bathin Bertuah Kelurahan Pematang Pudu, Kamis (25/10) petang kemarin.

Pelajar yang tinggal di Jalan Rintis kelurahan Pematang Pudu ini tenggelam saat berenang dengan delapan rekannya di kolam bekas galian pasir tersebut.

Baca: Kasus Dugaan Dokter Aniaya Bidan di Kepulauan Riau, Korban Disuntik 50 Kali sampai Pingsan 3 Jam

Korban tengelam tersebut bernama Antoni (15) saat itu tengah asik berenang bersama rekannya di kolam bekas galian pasir. Namun secara tiba tiba anto tenggelam dan membuat panik rekan rekannya.

"Saat tenggelam, rekan rekan korban tidak ada yang berani menolong. Sehingga mereka meminta bantuan dengan warga sekitar," ungkap Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo kepada tribun, Jumat (26/10) siang.

Beberapa menit mencari bantuan rekan korban mendapat pertolongan dari dua orang warga sekitar yakni Jordan dan Agus. Dua warga ini langsung melakukan pencarian jasad korban di dalam kolam.

"Warga yang menolong ini berhasil mendapatkan jasad Antoni. Namun sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi," ungkap Kapolsek.

Baca: Bakal Hadirkan Dua Komika Nasional Rayakan Ulang Tahun Stand Up Indo Pekanbaru Ketujuh

Kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan kaku. Kemudian lubang hidung korban mengeluarkan darah.

Jasad korban ditemukan ini langsung dibawa menggunakan ambulan awalnya akan di bawa ke RSUD Duri untuk dilakukan visum. Namun saat di perjalanan orang tua korban meminta anaknya langsung di bawa ke rumahnya.

Informasi tenggelamnya pelajar ini diterima Polsek Mandau sekitar pukul 17.20 WIB dari Bhabinkamtibmas Pematang Pudu. Kemudian petugas piket Polsek Mandau langsung mendatangi lokasi tenggelamnya korban.

"Kita langsung melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi saksi. Kemudian memberikan garis polisi di kolam bekas galian pasir ini," tambah Kapolsek.

Baca: Hasil Babak 1 Persita Tangerang vs PSS Sleman Babak 8 Besar Liga 2, PSS Sleman Tertinggal Sementara

Atas kejadian ini Kapolsek Mandau agar orangtua bisa mengawasi kegiatan anak mereka masing masing. Agar tidak berenang di tempat membahayakan seperti kolam bekas galian pasir seperti ini karena membahayakan nyawa. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved