Advertorial

Rasakan Sensasi Flying Fish dan Outbound di Danau Tajwid Langgam Pelalawan

Rasakan Sensasi Flying Fish dan Out Bond di Danau Tajwid Langgam Pelalawan. Ada empat paket permainan dari 32 wahana Outbound.

Rasakan Sensasi Flying Fish dan Outbound di Danau Tajwid Langgam Pelalawan
Foto/Hasnil Yusuf
Rasakan Sensasi Flying Fish dan Outbound di Danau Tajwid Langgam Pelalawan 

OBJEK wisata terbaru bernama Danau Tajwid yang terletak di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, mulai dikenal masyarakat luas.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama masyarakat atau ninik mamak serta pengelola sedang mengembangkan Danau Tajwid.

Soft openingnya berlangsung 21 Agustus 2018 lalu secara sederhana.

Pemkab Pelalawan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan, menggelar rangkaian kegiatan jalan santai, senam sehat, pemotongan tumpeng, hingga uji coba wahana permainan yang sudah tersedia.

Total ada 32 jenis permainan Outbound yang bisa dinikmati pengunjung. Ditambah dua jenis wahana air yakni babana boat dan Flying fish.

Danau Tajwid berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Pangkalan Kerinci dengan jarak tempuh 30 sampai 45 menit dengan melewati jalan akses PT RAPP.

Jika menggunakan kendaraan roda dua dan empat dari pangkalan Kerinci pengunjung harus melewati jalan akses koridor dan membelok ke kanan jalan aspal sebelum menuju penyeberangan ponton Sungai Kampar.

Ada pertanda khusus yang dibuat disimpang jalan berupa spanduk dan baliho serta penunjuk arah.

Setelah menyusuri jalan aspal menuju pusat Kota Langgam, kembali berbelok ke kanan dengan menurun, beberapa meter sebelum Jembatan Langgam.

Danau Tajwid
Danau Tajwid (Foto/Hasnil Yusuf)

Jalan terus mengikuti akses yang sudah ada persis tepi sungai Kampar yang berseberangan dengan Kelurahan Langgam.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved