Citizen Report

Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Fisipol UIR Gelar ECS EXPO

Mahasiswa yang tergabung dalam HIMIA Bisnis Fisipol UIR akan menggelar Economy Creative Student Expo (ECS EXPO) 2018

Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Fisipol UIR Gelar ECS EXPO
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Citizen Journalism Oleh: Shafira Amalia Mahasiswi Fisipol UIR

Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Fisipol UIR Gelar ECS EXPO

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (HIMIA) Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) akan menggelar Economy Creative Student Expo (ECS EXPO) 2018.

Beranjak dari Visi dan Misi HIMIA Bisnis Fisipol UIR sudah selayaknya gerak gerik kegiatan lembaga lebih difokuskan pada kemampuan memperbaiki sumber daya manusia.

Baca: Hasil Lengkap Babak Pertama Liga Inggris Pekan Kesepuluh, Liverpool Unggul 1-0 atas Cardiff City

Baca: Tekuk Persiraja, Madura FC Pimpin Klasemen Sementara Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2018

Khususnya, mahasiswa untuk menjadi generasi bangsa yang berjiwa sosial dan santun berpolitik sebagaimana cita-cita nasional.

Organisasi kemahasiswaan bukan hanya sekedar mengumpulkan masa semata-mata, tetapi lebih menekankan pada sisi kualitas yang  profesional ketika masyarakat membutuhkan nilai akademisnya.

HIMIA Bisnis memberi kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi untuk membentuk sebuah miniatur negara demokrasi dalam internal kampus, sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa sebelum terjun kemasyarakat.

Untuk menciptakan perwakilan mahasiswa yakni HIMIA Bisnis UIR yang kompetitif dan berkualitas dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan oleh POM organisasi internal kampus dalam menginspirasikan kepentingan mahasiswa dan pelajar, maka sudah selayaknya mendapatkan pembelajaran dan pelatihan tentang simulasi dan manajemen administrasi.

Baca: Musim Hujan, Wakil Rakyat di Komisi IV Minta Pemprov Buat Langkah Antisipasi

Baca: Jaga Semangat Gotong Royong Melalui Kacau Kalamai di Festival Equator

Menciptakan mahasiswa-mahasiswi  siap pakai (profesional) untuk menjadi mentor pejuang kerakyatan yang berjiwa sosial dan santun dalam berpolitik serta memiliki pemikiran dan semangat dalam berwirausaha.

Kewirausahaan adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya untuk mencapai peluang menuju sukses.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved