Advertorial

Objek Wisata Alam Pulau Tilan Rohil Siap Saingi Ketenaran Bakar Tongkang

Festival Pulau Tilan merupakan suatu ajang terobosan baik guna mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Rokan Hilir.

Objek Wisata Alam Pulau Tilan Rohil Siap Saingi Ketenaran Bakar Tongkang
Foto/istimewa
Objek Wisata Alam Pulau Tilan Rohil 

RIBUAN pengunjung berasal dari Kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir sempat meramaikan Festival Pulau Tilan di Kenegerian Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Mereka ingin melihat semarak dari kegiatan Festival Pulau Tilan yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau, berlangsung mulai tanggal 2 sampai 5 Mei 2018 silam.

Rangkaian acaranya berbagai perlombaan, seperti lomba pacu sampan, lomba mancing, lomba motor cross, lomba rebbana dan menghadirkan artis Ibu Kota.

Sungguh semarak dan menghibur sekali.

Wakil Bupati Rokan Hilir, H. Jamiludin, pada saat menghadiri kegiatan tersebut, menyampaikan Pulau Tilan memiliki lahan seluas 500 hektare.

Festival Pulau Titan Rohil
Festival Pulau Titan Rohil (Facebook/pariwisata Riau)

Kondisi ini sangat berpotensi untuk dikembangkan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

“Dahulunya kondisi Pulau Tilan masih sepi, sangat jarang masyarakat yang mau berkunjung ke tempat ini. Tapi dengan adanya Festival Pulau Tilan, kampung kami menjadi dikenal masyarakat luar,“ kata Jamiludin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang telah menggelar Festival Pulau Tilan sekaligus membantu mempromosikan tempat wisata di kampung kami ini,“ tambahnya saat menutup kegiatan Festival Pulau Tilan.

Lantas ia berharap, kedepannya masyarakat pemilik lahan di kawasan Pulau Tilan dapat bersinergi dengan DPRD, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk bersama-sama memajukan objek wisata alam Pulau Tilan sehingga bisa mendunia seperti Festival Bakar Tongkang yang telah tercantum dalam 100 kalender iven nasional.

Pembukaan Festival Pulau Titan Rohil
Pembukaan Festival Pulau Titan Rohil (Facebook/Pariwisata Riau)

Buka Peluang Geliat UMKM

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved