CPNS 2018

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Bengkalis oleh BKPP Malam Ini

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis akan mengumumkan jadwal pelaksanaan Ujian CPNS Bengkalis.

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Bengkalis oleh BKPP Malam Ini
Tribunpekanbaru
Jadwal Ujian CPNS dan Lokasi Tes 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis akan mengumumkan jadwal pelaksanaan Ujian CPNS Bengkalis.

Baca: Hasil MotoGP Australia: Video Marquez Terjatuh Ditabrak Zarco, Vinales Juara, Rossi Berapa?

Pengumuman akan direncanakan dikakukan pada malam ini melalui stitus resmi BKPP Bengkalis yakni bkd.bengkaliskab.go.id.

Hal ini diungkap Kepala BKPP Bengkalis Tengku Zainuddin kepada tribun, Minggu (28/10) siang. Menurut dia pelaksanaan ujian CPNS ini untuk wilayah Bengkalis akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai tanggal 7 November 2018 mendatang.

"Malam nanti akan kita umumkan jadwal masing masing peserta. Yang jelas seluruh CPNS Kabupaten Bengkalis akan memulai tes di Dumai dari tanggal 1 sampai tanggal 7 November," ungkap Zainuddin.

Baca: Hasil Timnas U19 Qatar Vs Thailand di Piala AFC U19 Menentukan Tim yang Lolos ke Piala Dunia

Menurut dia, pelaksanaan ujian CPNS Bengkalis dilaksanakan di Kampus STIA Lancang Kuning Jalan Bumi Ayu Dumai. Seluruh peserta nantinya akan diberitahukan jadwal tes masing masing melalui pengumuman situs resmi BKPP Bengkalis.

"Kita minta peserta untuk betul betul memantau pengumuman jadwal tes masing masing. Setelah pengumuman keluar nantinya peserta tes CPNS tidak perlu datang kalau tidak jadwal tesnya," ungkap Zainuddin.

Menurut dia, selain datang sesuai jadwal tes pihaknya BKPP Bengkalis juga meminta peserta agar datang tepat waktu dalam pelaksanan tes. Terutama bagi mereka yang jauh dari kota Dumai, kalau bisa satu hari sebelum tes sudah berada di Dumai.

"Kalau yang dekat seperti warga Mandau dan Pinggir bisalah balik hari langsung. Namun perlu diperhitungkan juga jarak tempuh ke lokasi tes agar tidak terlambat sampainya,"ungkap Zainuddin

Baca: Masyarakat Antusias Ikuti Kegiatan Deklarasi Melawan Hoax

Menurut dia, untuk membantu registrasi saat tes, pihak BKPP Bengkalis juga akan menyiapkan petugasnya di lokasi tes nantinya. Setidaknya ada dua belas tenaga BKPP Bengkalis yang ada dilokasi tes.

"Memang pelaksanaaan tes secara teknis sudah ada petugas BKN di lapangan. Namun untuk membantu secara administrasi sebelum tes besok waktu pelaksanaan kita stanbykan anggota kita di sana," kata dia.

Petugas yang disiapkan pihak BKPP Bengkalis diantarannya petugas kemanan dari Satpol PP Bengkalis untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan di sana. Kemudian juga petugas administrasi juga akan bertugas di sana.

Baca: Info SIM Keliling Pekanbaru dan Samsat Keliling Minggu Ini, Jangan Lupa Bawa Persyaratan Berikut

"Petugas kita selain membantu keamanan juga akan melakukan pengecekan kartu sebelum tes serta memeriksa administrasi peserta sebelum masuk ke ruang tes," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved