Advertorial

Taman Agrowisata Tenayan Raya Nan Nyaman dan Sejuk, Cocok untuk Edukasi Anak-anak

Pengunjung Taman Agrowisata Tenayan Raya, khususnya anak-anak akan mendapat edukasi tentang tanaman buah-buahan dan cara bercocok tanam.

Taman Agrowisata Tenayan Raya Nan Nyaman dan Sejuk, Cocok untuk Edukasi Anak-anak
Taman Agrowisata Tenayan Raya Nan Nyaman dan Sejuk, Cocok untuk Edukasi Anak-anak 

SEBANYAK 362 siswa-siswi dari tiga sekolah grup An Namiroh terlihat bersuka ria menikmati kunjungannya ke Agrowisata Tenayan Raya'>Taman Agrowisata Tenayan Raya, beberapa waktu lalu.

Para pelajar kelas tiga dari SD An Namiroh Pusat, An Namiroh 3 dan An Namiroh 4 ini memang tengah mengikuti program belajar di alam bebas.

“Ini adalah program tahunan, khusus untuk kelas tiga SD An Namiroh. Jadi, mereka tidak hanya belajar di sekolah, tapi juga di ruang alam terbuka. Tujuannya adalah agar menumbuhkan semangat dan cinta lingkungan, saat belajar di alam bebas,“ ujar Wakil Kepala Sekolah SD An Namiroh Pusat, Junaidi, kala itu.

Dikatakan, selama setengah hari, siswa-siswi belajar berbagai macam cocok tanaman pertanian, beternak dan olahraga.

Dimulai dari panen jagung, menanam padi, memberi makan kambing, menangkap lele, bercocok tanam dalam polibek hingga belajar memanah.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, anak-anak belajar lebih mencintai lingkungan, salah satu caranya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu juga belajar menghargai petani, serta menumbuhkan leadership dalam diri masing-masing,“ ungkapnya.

Sebanyak 362 siswa-siswi dari tiga sekolah grup An Namiroh  bersuka ria menikmati kunjungan ke Taman Agrowisata Tenayan Raya, Sabtu (24/3/2018).
Sebanyak 362 siswa-siswi dari tiga sekolah grup An Namiroh bersuka ria menikmati kunjungan ke Taman Agrowisata Tenayan Raya, Sabtu (24/3/2018). (Istimewa)

Taman Agrowisata Tenayan Raya yang berada di Jalan Pesantren, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru memang kini menjadi destinasi pilihan warga yang ingin menikmati liburan di akhir pekan di alam bebas.

Taman Agrowisata Tenayan Raya memiliki suasana nyaman, keindahan alam seperti layaknya di pedesaan.

Para pengunjung Agrowisata Tenayan Raya'>Taman Agrowisata Tenayan Raya, khususnya anak-anak akan mendapat edukasi tentang tanaman buah-buahan dan cara bercocok tanam.

Wisatawan juga dapat menikmati buah-buahan, antara lain jambu air madu, yang dapat dipetik langsung dari pohonnya.

Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved