CPNS 2018

VIDEO: 500 Peserta Jalani CAT CPNS di BKN Regional Riau Setiap Hari

Hari pertama pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) CPNS di kantor BKN Regional XII Jumat (26/10) diikuti sebanyak 500

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Hari pertama pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) CPNS di kantor BKN Regional XII Jumat (26/10) diikuti sebanyak 500 Peserta dari pelamar untuk Kementerian Hukum dan HAM.

Ujian yang dimulai pukul 8.00 WIB itu diikuti 100 peserta untuk satu sesinya. Sehingga dalam sehari ada lima sesinya. Untuk waktu satu sesinya 1 setengah jam. 

Sebagaimana diketahui ada sebanyak 2.270 peserta yang akan menjalani CAT di BKN dari Kemenkumham itu akan dibagi menjadi 5 hari. 

Baca: Hasil MotoGP Australia: Video Marquez Terjatuh Ditabrak Zarco, Vinales Juara, Rossi Berapa?

"Kemampuan 100 dan perharinya lima sesi makanya akan digelar 5 hari sampai 30 Oktober, "ujar Ketua Panitia Daerah penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM Riau yang Kadiv Administrasi Erfan kepada Tribun saat ditemui di lokasi CAT. 

Rombongan pertama ini merupakan  gelombang bagi lulusan S1 untuk formasi analisis hukum di Kementerian Hukum dan HAM tersebut. 

Baca: Helikopter Pemilik Leicester City Jatuh dan Terbakar Usai Laga Vs West Ham

"Sedangkan untuk lulusan SMA akan dimulai pada 31 Oktober mendatang hingga 1 November di Labersa,"ujar Erfan. 

Untuk jumlah pelamar formasi lulusan SMA sebdiri sebanyak 7.988 orang untuk di Labersa sehari bisa menampung 4.250 peserta menjalani ujian CAT. 

"Karena satu sesinya ada 850 komputer, seharinya 4.250 dan cukup dua hari saja untuk lulusan SMA, "jelas Erfan. 

Baca: Sudah Habis Kesabaran, Dewi Perssik Ultimatum Meldi, Berawal dari Kata Nyinyiran Ini di Medsos

Sebagaimana formasi untuk Riau sendiri di Kemenkumham tersebut ada sebanyak 51 formasi yang terdiri dari 35 lulusan SLTA dan 16 untuk S1. 

" Yang SMA akan dirangking sesuai hasil daerah, sedangkan yang S1 karena formasi nasional maka akan dirangking secara nasional, "ujar Erfan. 

Sebagaimana diketahui dalam Tes Kemampuan Dasar (TKD) ini sendiri ada tiga item penilaian yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Kemampuan Pribadi (TKP).

Untuk yang dinyatakan lulus bagi peserta yang mencapai nilai 75 untuk TWK, dan 80 untuk TIU serta 43 untuk TKP. 

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved