Rokan Hulu

11 Wanita Malam Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Rohul di Warung Remang-remang

11 orang wanita malam terjaring operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar Satpol PP Rokan hulu (Rohul) di warung remang-remang

11 Wanita Malam Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Rohul di Warung Remang-remang
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
11 Wanita Malam Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Rohul di Warung Remang-remang 

11 Wanita Malam Terjaring Satpol PP Rohul'>Operasi Pekat Satpol PP Rohul di Warung Remang-remang

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - 11 orang wanita malam terjaring operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Rokan hulu (Rohul) di warung remang-remang.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam kebakaran (Damkar), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kembali menjaring 11 wanita malam yang berpropesi sebagai pelayan kafe remang - remang atau tempat hiburan malam.

Baca: Pesawat Latih Tabrak Kabel Listrik, PLN Area Rengat : Pesawatnya Terbang Terlalu Rendah

Baca: Mahasiswi Inhu Ciptakan Pasta Gigi dari Ekstrak Jahe, Raih Juara II di Enterpreneurship Award II

Kasi Sumber Daya Aparatur (SDM) Satpol PP Rohul, Oksa Nora ‎mengungkapkan, dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar senin (29/10/18) malam sekitar pukul 11:30 WIB, pihaknya berhasil menjaring 11 wanita malam.

11 Wanita Malam Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Rohul di Warung Remang-remang
11 Wanita Malam Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Rohul di Warung Remang-remang (Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra)

"Operasi pekat ini dilakukan Satpol PP Rohul di dua kecamatan pertama di kecamatan Rambah Samo dan kedua di kecamatan Ujung Batu," katanya, Selasa (30/10/2018).

Diakuinya, pada operasi pertama yang lakukan di kecamatan rambah samo tepatnya di kilo meter (KM) 12 dari lokasi ini pihaknya berhasil menjaring dua wanita malam sebagai pelayan Kafe.

Baca: One Night Kim Party akan Dihadirkan Grand Zuri Hotel untuk Pesta Tahun Baru

Baca: Sukiman Buka Acara Bulan Bahasa Bertajuk Pelantang Rohul II di ‎SMAN 1 Rambah

Kemudian, tambahnya, operasi pekat dilanjutkan menuju Kecamatan Ujung Batu, di titik pertama lokasinya di durian sebatang pihaknya berhasil menjaring dua wanita lagi.

"Tidak sampai di durian sebatang operasi kita lanjutkan ke lintam Desa Suka Damai, dari TKP ini kita berhasil menjaring 7 wanita lagi yang juga berpropesi sebagai penghibur lelaki hidung belang," terangnya.

Oska Nora mengaku, dalam operasi pekat yang dilakukan di dua kecamatan ini sedikitnya, anggota Satpol PP berhasil menjaring 11 wanita, dan para wanita ini langsung digiring ke kantor Satpol PP untuk pendataan.

Baca: Bukalapak Sediakan Layanan Pembelian Tiket Do Music Festival

Baca: Baru 7 Persen Masyarakat yang Bisa Dilayani, Investor Lirik Pengolahan Air Minum di Pekanbaru

"Untuk oparasi pekat di kecamatan ujung batu kita melibatkan Upika seperti Camat Ujung Batu, Ari Gunadi S.Stp, Kapolsek Ujung Batu, dan Danramil Ujung Batu serta dibantu 50 personil Satpol PP kita," tambahnya.

Ia menambakahkan, kegiatan ini dilakukan satuan Satpol PP untuk memanimalisir aktivitas kafe remang - remang atau penyakit masyarakat (Pekat) di kabupaten Rohul dengan julukan negeri 1000 suluk.

Sementara Camat Ujung Batu Ari Gunadi mengaku sangat mendukung atas operasi pekat yang dilakukan Satpol PP Rohul, Hal ini untuk mengurangi aktivitas kafe remang - remang atau aktivitas penyakit masyarakat di Kabupaten Rohul, terutama di kecamatan ujung batu yang kian merasahkan masyarakat dan keluarga.

Baca: Pengurus LAM Pekanbaru Sambangi Kantor Tribun Pekanbaru

Baca: Tindak Pelanggaran Penyebab Kecelakaan, Polres Bengkalis Apel Operasi Zebra Muara Takus 2018

Dirinya berharap, kepada pengusaha Kafe agar mengalih usahanya ke usaha lain yang lebih baik dan tidak mengundang penyakit masyarakat seperti mambuk-mabukan dan lainya.

"Saya selaku camat Ujung Batu tentu berharap kepada Satpol PP Rohul bisa memberantas aktivitas penyakit masyarakat yang setiap minggu dan bulan terus bertambah dengan lokasi yang berbeda," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved