Pelalawan

Diterima Sekda Tengku Mukhlis, LPSE Pelalawan dapat Penghargaan dari LKPP RI

LPSE Pelalawan mendapat penghargaan National Procurement Award dari LKPP RI.

Diterima Sekda Tengku Mukhlis, LPSE Pelalawan dapat Penghargaan dari LKPP RI
Istimewa
Pemberian penghargaan dari LKPP RI kepada LPSE Pelalawan yang diterima oleh Sekdakab Pelalawan H Tengku Mukhlis, Selasa (30/10/2018) di Bandung. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Pelalawan mendapat penghargaan National Procurement Award dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI), Selasa (30/10/2018).

Penghargaan dari LKPP RI yang diraih LPSE Pelalawan dalam kategori komimen penerapan standar LPSE 2014. Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, H Tengku Mukhlis, dari Kepala LKPP DR.

Baca: Lion Air JT610 Boeing 737 Max8, Penerbangan Pertama & Terakhir bagi Arif

Agus Prabowo pada acara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Tahun 2018 di Gedung Sabuga Kampus ITB Kota Bandung.

Menurut Kepala Bagian Program Pemerintahan (Propem) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Tengku Zulfan, penghargaan yang didapat LPSE Pelalawan lantaran komitmen dalam pengadaan barang dan jasa. Selama ini LPSE Pelalawan konsisten menerapkan 17 standarisasi LPSE.

"Pelalawan telah memenuhi 17 standarisasi layanan pengadaan secara elektronik dalam pengadaan barang dan jasa yang disyaratkan oleh LKPP," ungkap Tengku Zulfan kepada tribunpelalawan.com, Rabu (31/10/2018).

Baca: WRI Sebut Bupati Azis Telah Teken Rekomendasi Usulan 3 Hutan Adat, Siap Dikirim ke Menteri LHK

Tengku Zulfan menjelaskan, 17 standar yang dimaksud meliputi standar kebijakan layanan, standar pengelolaan anggaran layanan, standar pengelolaan aset layanan, standar pengelolaan kapasitas, dan standar pengelolaan kelangsungan layanan.

Kemudian standar pengelolaan layanan helpdesk, standar pengelolaan pendukung layanan, standar pengelolaan perubahan, standar pengelolaan resiko layanan, standar pengelolaan SDM, standar pengorganisasian layanan.

Selanjutnya standar pengelolaan perangkat, standar pengelolaan keamanan operasional layanan, standar pengelolaan keamanan server dan jaringan, standar pengelolaan hubungan dgn pengguna layanan, standar pengelolaan kepatuhan, terakhir standar pengelolaan penilaian internal.

Baca: Buaya Dikabarkan Muncul Lagi di Sungai Siak, Polisi Maksimalkan Patroli dan Imbauan

Dalam menilai penggunaan standarisasi itu, lanjut Zulfan, tim penilai dari LKPP datang langsung serta melakukan verifikasi lapangan dengan onsite assesment ke LPSE Pelalawan pada 20 Oktober 2017 tahun yang lalu.

"Selain Pelalawan, penghargaan juga diterima oleh Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru," tambah Zulfan yang ikut mendampingi Sekdakab Tengku Mukhlis di Bandung. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved