Indragiri Hilir

Kapolres Inhil Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Muara Takus

Dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan ini, maka secara resmi pelaksanaan Ops Zebra Muara Takus 2018 dimulai hingga 12 November 2018.

Kapolres Inhil Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Muara Takus
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH didampingi Forkompinda meninjau kesiapan pasukan dan armada ops Zebra Muara Takus, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH memimpin apel Gelar Pasukan Ops Zebra Muara Takus 2018 di Lapangan apel Mapolres Inhil Jalan Gajah Mada, Tembilahan, Inhil, Selasa (30/10/2018) sekira pukul 07.45 WIB.

Dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan ini, maka secara resmi pelaksanaan Ops Zebra Muara Takus 2018 dimulai hingga 12 November 2018.

Baca: Pesepakbola Brasil, Daniel Correa Ditemukan Tewas, Kepala Nyaris Putus

Apel ini juga digelar guna mengetahui sejauh mana kesiapan Personel maupun Sarana Pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Tampak hadir dalam pelaksanaan apel, Bupati Inhil diwakili Plh. Asisten III Setda Kab. Inhil, RM. Sudinoto, S.Sos, Kepala Pengadilan Negeri Tembilahan Arie Satio Rantjoko, S.H., M.H, Waka Polres Inhil, Kompol Afrizal Asri, S.I.K, Ketua DPRD Inhil diwakili Komisi I, M. Yusuf Said, unsur forkompinda dan pihak terkait lainnya serta Para Kapolsek Jajaran Polres Inhil, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Inhil dan Para Bintara Polres Inhil.

Baca: VIDEO: Pemprov Launching MTQ, Direncanakan Desember Mendatang

Dalam amanatnya, Kapolres Inhil menyampaikan beberapa penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan, antara lain, pelihara dan jaga kesehatan Personel selama Operasi berlangsung, utamakan keselamatan dalam setiap pergerakan dan kegiatan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kepada Para Perwira, agar melaksanakan pengawasan secara berlapis dan berjenjang, sehingga Operasi Zebra Muara Takus 2018 tidak dicederai oleh tindakan yang tidak terpuji,” ujar Kapolres Inhil.

Selanjutnya, sehubungan dengan pelaksanaan operasi Kepolisian saat ini yang berada pada rentang waktu pentahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota, Kapolres mengingatkan, agar tindakan Selektif Prioritas harus benar - benar dipahami oleh semua pelaksana lapangan.

“Sehingga tidak terjadi sesuatu yang bertentangan dengan tujuan Operasi Kepolisian,” tuturnya.

Baca: Blusukan, Jokowi: Jangan Masuk Pasar Teriak Mahal, Nanti Pedagang Marah

Kapolres juga mengintruksikan, agar menginformasikan kepada Instansi Pemerintahan Kabupateb Inhil dan seluruh elemen masyarakat terkait Operasi Kepolisian sekaligus meminta dukungan untuk selalu berkontribusi positif dalam hal Kamseltibcar Lantas.

“Dalam hal pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan agar melibatkan Pom TNI, guna memperkuat unsur pelaksana Operasi, sekaligus akan dapat meminimalisir hal - hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolres. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved