Charity Ride Biking to Europe

Tasman dan Joko Tiba di Plovdiv Bulgaria, 180 Km Lagi Bersepeda Menuju Perbatasan Turki

Tasman dan Joko Tiba di Plovdiv Bulgaria, 180 Km Lagi Bersepeda Menuju Perbatasan Turki

Tasman dan Joko Tiba di Plovdiv Bulgaria, 180 Km Lagi Bersepeda Menuju Perbatasan Turki
Facebook/Tasman Jen
Tasman berfoto dengan suami istri petani di Desa Borovet, Bulgaria. Mereka meminta uang usai difoto dengan alasan kudanya belum makan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tasman Jen (62) dan Tri Joko Waskito (70), dua kakek pesepeda personil Trio Lisoi, sudah berada di Plovdiv, Bulgaria, Selasa (30/10/2018), dalam Charity Ride Biking to Europe 4.000 Km.

Sebagaimana diberitakan Tribunpekanbaru.com, mulai Senin (17/9/2018), Tasman dan Joko melaksanakan Charity Ride Biking to Europe 4.000 Km dengan sepeda, finishnya di Istanbul, Turki.

Plovdiv merupakan kota terbesar kedua Bulgaria. Penduduknya berjumlah 341.873 jiwa.

Kota ini memiliki luas wilayah 101 km² dengan memiliki angka kepadatan penduduk 3.352 jiwa/km²

"Saat ini kami di Plovdiv masih Bulgaria, 180 Km lagi sampai di perbatasan dengan Turki," begitu bunyi pesan Whatsapp yang dikirimkan Tasman kepada Tribunpekanbaru.com.

Sebelumnya, saat berada di Sofia, ibu kota dan kota terbesar di Bulgaria, Tasman dan Joko diterima di KBRI di Sofia, Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia.

"Dua hari yang tidak mungkin bisa terlupakan bersama saudara kami di KBRI bapak Acha Anshari Acha yang sudah membawa kami jalan ke kota tua Plovdiv, bapak Bonnie Sastranegara yang sudah berikan segala fasilitas pada kami dan bapak Endy Zulham Tobing yang selama dua hari full menemani kami melihat tempat-tempat bersejarah dengan bapak Fadi. Mbah Towo yang sangat saya hormati dengan segala pengalaman hidupnya di Bulgaria. Buk Ires yang selalu memasak untuk kami, ibu sofi, ibu nurul yang sibuk menunggu kedatangan kami. Adik kami orang padang bogor selalu menghibur dengan kejenakaannya. Mohon maaf tidak bisa sebutkan semua nama karena belum sempat hafal nama semua. Terimakasih banyak saudaraku yang sudah berbagi kebahagiaan selama keberadaan kami di Sofia. Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan limpahan rahmat dan BerkahNya pada saudaraku semua di KBRI Sofia/Bulgaria serta diberi kemudahan dan sukses dalam tugasnya. aamiiin. Titip salam hormat kami karena tidak jumpa dengan ibu Dubes ibu Astari Harun Al Rasyid dimana beliau adalah juga ibu kami sewaktu di PT Caltex Pacific Indonesia. Jazakallahu khoiron kasiran," tulis Tasman di akun Facebook.

Tasman dan Joko di KBRI Sofia, Bulgaria
Tasman dan Joko di KBRI Sofia, Bulgaria (Facebook/Tasman Jen)

Pada 29 Oktober 2018, Tasman dan Joko kembali melanjutkan perjalanan menuju Turki.

"Waktu visa Schangen kami yang hanya tinggal 8 hari lagi, harus bisa kami gunakan untuk keluar dari negeri Balkan Bulgaria sebelum tanggal 5 November. Jarak dari Sofia ke perbatasan Turkie di Kapikule sejauh 325 Km," tulis Tasman di akun Facebook.

Kapıkule adalah titik perbatasan Turki-Bulgaria, di Propinsi Edirne, Turki.

Halaman
123
Penulis: harismanto
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved