Tiket Masuk Sangiran Rp 5 Ribu per Orang, Cuma 4 Km dari Jalan Raya Solo Purwodadi

Tiket masuk Sangiran sangat terjangkau. Selain manusia purba, situs di Sangiran di Jawa Tengah ini juga pamerkan fosil gajah purba

Tiket Masuk Sangiran Rp 5 Ribu per Orang, Cuma 4 Km dari Jalan Raya Solo Purwodadi
tribunpekanbaru.com/Afrizal
Pengunjung Museum Manusia Purba Sangiran melihat spesimen Sangiran 17, Kamis (1/11/2018). Pengunjung tak perlu bayar mahal untuk tiket masuk Sangiran, cukup Rp 5 ribu per orang. (tribunpekanbaru.com/Afrizal) 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Tak perlu bayar mahal untuk Sangiran'>tiket masuk Sangiran bila ingin melihat aneka koleksi Museum Sangiran'>Manusia Purba Sangiran di Jawa Tengah.

Cukup membayar Sangiran'>tiket masuk Sangiran Rp 5 ribu per orang, aneka koleksi yang mengambarkan penemuan manusia purba dan perjalanan hidup Homo erectus bisa dilihat pengunjung secara langsung.

Dengan biaya tiket masuk Sangiran yang sangat terjangkau, pengunjung bisa mendatangi museum mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB tiap hari.

Baca: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Kesebelas, Big Match Arsenal Vs Liverpool

Baca: Dua Cewek Cantik Ini Masuk 5 Besar Piala Rookie Stars 2018 dengan Wafadipi of World Change Team

Baca: Perang Nuklir, Dampak Asteroid sampai AI, Inilah 8 Skenario Kiamat Menurut para Ahli

Museum hanya tutup tiap Senin. Minggu dan hari libur tetap buka.

“Sejak tahun 1996 kawasan situs Sangiran sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO,” ujar Kasi Pemanfaatan Sangiran, Iwan Setiawan Dimas, saat Tribunpekanbaru.com berkesempatan berkunjung, Kamis (1/11/2018).

Di museum ini pengunjung bisa mempelajari sejarah keberadaan manusia purba di Pulau Jawa yang diawali dengan penemuan sejumlah fosil.

Diorama masa keemasan Homo erectus di Museum Manusia Purba Sangiran. Cukup membayar tiket masuk Sangiran Rp 5 ribu per orang, pengunjung bisa melihat langsung aneka fosil purba yang pernah ditemukan di Sangiran.(tribunpekanbaru.com/Afrizal)
Diorama masa keemasan Homo erectus di Museum Manusia Purba Sangiran. Cukup membayar tiket masuk Sangiran Rp 5 ribu per orang, pengunjung bisa melihat langsung aneka fosil purba yang pernah ditemukan di Sangiran.(tribunpekanbaru.com/Afrizal) (tribunpekanbaru.com/Afrizal)

Diakui Dimas, lebih dari 100 fosil individu Homo erectus yang berhasil diungkap dari Sangiran.

Spesimen temuan penting untuk Indonesia dan dunia terjadi saat ditemuknnya Sangiran 17.

Berbeda dengan fosil lainnya, Sangiran 17 memiliki kelengkapan bagian wajah yang masih baik.

“Sangiran 17 ini menjadi acuan dasar peneliti internasional bisa merekonstruksikan wajah Homo erectus,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Afrizal
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved