CPNS 2018

52 Orang Lulus Ujian CAT SKD Seleksi CPNS 2018 Pemkab Inhil, Ini Tahapan Selanjutnya

Hari ini Kamis (1/11/2018) merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian CAT SKD peserta seleksi CPNS 2018 Pemkab Inhil yang digelar di Inhu.

52 Orang Lulus Ujian CAT SKD Seleksi CPNS 2018 Pemkab Inhil, Ini Tahapan Selanjutnya
Tribun Pekanbaru
Pelaksanan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah berjalan terhitung semenjak Minggu (28/10/2018) sampai dengan Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Hari ini Kamis (1/11/2018) merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian CAT SKD peserta seleksi CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) yang di Gelar di Gedung Dang Purnama, Rengat, Indragiri Hulu (Inhu).

Baca: Cerita 5 Saksi Mata Jatuhnya Lion Air JT 610, di Tengah Roda Muncul Asap, Berputar dan Menukik

Sejak dimulai pada Minggu (28/10/2018), selama lima hari tersebut tercatat total 52 orang peserta yang nilai passing gradenya mencukupi dan lulus ujian CAT SKD dari total 5382 orang peserta yang hadir selama ujian CAT SKD berlangsung.

“Kendala tak ada, aman – aman aja. Passing grade peserta kita kan ya relatif, ya ada kalau yang tidak masuk tu,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil, H. Fauzar, SE, MP kepada Tribuntembilahan.com.

Baca: Cuaca di Pelalawan Hari ini masih Berpotensi Hujan dan Angin Kencang, Warga Diminta Tetap Waspada

Sebanyak 257 orang peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan ujian CAT SKD dari total 5639 orang peserta yang lulus seleksi administrasi.

Setelah mengikuti ujian CAT SKD ini, di jelaskan Fauzar, selanjutnya peserta yang lulus akan kembali diuji kemampuan bidangnya melalu ujian CAT Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

“SKB sesuai dengan bidang, kalau perawat ya soal perawat. Lebih khusus pada jurusannya, sesuai dengan foemasi jabatan yang dia lamar,” ungkap Fauzar.

Baca: Indonesian Idol Junior 2018 Spektakuler Show TOP 9,Ini Cara Online Vote & SMS Vote Favoritmu

Sementara itu mengenai pelaksanaan CAT SKB, menurut Fauzar, BKPSDM Inhil masih menunggu informasi lanjutan dari BKN.

“Setelah ini menunggu informasi dri BKN tentang pelaksanaan SKB, itu tahapannya lagi. Cuma waktu dan tempat belum ada dari BKNnya,” pungkas Fauzar. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved