Properti

Harga Rumah Subsidi Diperkirakan Naik 2019, Saran Developer Ini: Beli Rumah Sebelum Awal Tahun

Harga bahan konsturksi yang turut dipengaruhi oleh berfluktuasinya dolar, berakibat langsung terhadap sejumlah pengembang.

Harga Rumah Subsidi Diperkirakan Naik 2019, Saran Developer Ini: Beli Rumah Sebelum Awal Tahun
www.shutterstock.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Harga bahan konstruksi yang turut dipengaruhi oleh berfluktuasinya dolar, berakibat langsung terhadap sejumlah pengembang, terutama yang membangun rumah subsidi.

Baca: Tes Kepribadian: Apa Hal Pertama yang Kamu Lihat? Temukan Jawabannya Disini

Direktur Utama PT Sidmunds Riau Berjaya (SRB) Ami Jaya menyampaikan, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengembang rumah komersil, dan baru-baru ini mulai merambah ke rumah bersubsidi, tentunya akan merasakan langsung dampak dari kenaikan harga material konstruksi.

"Khususnya di besi yang bahannya impor. Tapi itu hanya satu bagian saja. Memang tidak begitu besar, namun cukup dirasakan," jelas Ami Jaya pada acara pengenalan perumahan bersubsidi di salah satu Hotel di Pekanbaru belum lama ini.

Ami Jaya mengaku, sebagai pengembang pihaknya tak bisa menaikkan harga rumah bersubsidi karena harga saat ini telah diataur sesuai dengan ketetapan pemerintah.

"Harga tak bisa dinaikkan. Tapi untuk menyikapi ini kita memang tak bisa untung besar," ucapnya.

Baca: 5 Fakta Saddil Ramdani yang Aniaya Manta Pacar: Sempat Damai Hingga Diminta Menikah

Kata dia, meski saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar masih terus berfluktuasi, namun diharapkan pada awal tahun nanti kembali stabil sehingga pengembang tetap bisa memperkirakan pembiayaan pembangunan rumah pada saat menyusun program pembangunan di awal tahun.

"Saat ini kita banyak dalam proses perizinan untuk membangun rumah subsidi, pematangan dan pembebasan lahan, itu makan waktu dua bulan, mudah-mudah di Januari 2019 itu kita harapkan dolar kembali membaik," katanya.

Di lain hal ungkap Ami Jaya, harga rumah bersubsidi diperkirakan akan mengalami kanaikan sesuai dengan kabar yang berhembus di kalangan developer.

Pihaknya menyarankan agar masyarakat segera mengambil rumah sebelum pergantian tahun.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved