Indragiri Hulu

Perkemahan PPPNKRI Kwaran Rengat Barat 2018 Diikuti 627 Peserta

Pramuka Kwaran Rengat Barat menggelar Perkemahan Pramuka Perekat NKRI (PPPNKRI) di Bumi Perkemahan Sungai Baung, Rengat, Inhu.

Perkemahan PPPNKRI Kwaran Rengat Barat 2018 Diikuti 627 Peserta
Istimewa
Beberapa Peserta Perkemahan PPPNKRI Kwaran Rengat Barat 2018 berfoto bersama. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Rengat Barat menggelar Perkemahan Pramuka Perekat NKRI (PPPNKRI) di Bumi Perkemahan Sungai Baung, Rengat, Inhu. Perkemahan digelar 26 -28 Oktober lalu.

Baca: Kala Marc Marquez Dibuat Tertawa Lebar oleh Valdy, Bocah asal NTT yang Viral Tiru Komentator MotoGP

Dalam rilis yang diterima Tribunpekanbaru.com, perkemahan ini sendiri digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Pramuka ke 57 sekaligus peringatan Sumpah Pemuda. Peserta sendiri sebanyak 627 peserta.

"Kami selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif turut menyukseskan PPPNKRI tahun 2018 ini dan permohonan maaf atas segala kekurangan kami baik dari segi tempat ataupun penyelenggaraan yang kurang berkenan," kata ketua panitia pelaksana PPPNKRI) di Bumi Perkemahan Sungai Baung, Rengat, Inhu,Warsito, Sabtu (3/11/2018).

Baca: Dampak Banjir Padang, Ribuan Rumah Digenangi Banjir Hingga 1 Meter

Warsito pun berharap kedepan semoga kualitas dan kuantitas peserta dapat ditingkatkan lagi.

Perkemahan diikuti oleh pramuka penggalang tingkat SD dan SMP se Rengat Barat. Selama perkemahan diadakan berbagai lomba seperti lomba sandi, semaphore, sumpah pemuda, Hafiz juz 30, pionering, masakan rimba, LKBB, menaksir tinggi dan lebar, pentas seni, pionering, Heeking atau lintas alam, tarik tambang dan balap karung.

Selain itu juga diadakan kegiatan non lomba yaitu aksi bersih bersih fasum, pawai obor, api unggun dan nonton bareng film Pramuka.

"Kami sangat senang mengikuti perkemahan ini, sangat banyak pengalaman dan menambah silaturahmi," ujar Bagas salah satu peserta dari SD Sungai Baung.

Baca: Usia di Bawah 40 Tahun Pun Bisa Terkena Serangan Jantung, Cegah dengan 5 Gaya Hidup Sehat Ini!

Kegiatan perkemahan langsung di buka secara resmi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Rengat Barat, Hendry MSi. Turut hadir dalam upacara pembukaan yaitu Korwil Pendidikan, pengurus Kwarcab, Kapolsek Rengat barat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa sungai Baung, para Kepala sekolah SD dan SMP.

Tokoh masyarakat dan pemuda seperti Anshari Kadir juga hadir. Anshari sendiri merupakan tokoh pramuka Riau. Ia punya memberi semangat dan pengalaman buat para peserta.

Ketua Kwaran Rengat Barat, Abdul Rahman sangat kegiatan berjalan sukses. Ia punya berharap peserta semangat mengikuti kegiatan pramuka. (*)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved