Citizen Report

Tingkatkan Kecintaan Mahasiswa kepada Alquran, Mahasiswa UIR Khatam Alquran

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika FKIP UIR menggelar khatam Alquran guna meningkatkan kecintaan mahasiswa kepada Alquran

Tingkatkan Kecintaan Mahasiswa kepada Alquran, Mahasiswa UIR Khatam Alquran
Tribun Pekanbaru/ist
Tingkatkan Kecintaan Mahasiswa kepada Alquran, Mahasiswa UIR Khatam Alquran 

Tingkatkan Kecintaan Mahasiswa kepada Alquran, Mahasiswa UIR Khatam Alquran

Citizen Journalism Oleh: Rezky Khumelta Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UIR

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar khatam Alquran guna meningkatkan kecintaan mahasiswa kepada Alquran.

UIR sebagai perguruan tinggi Islam tidak hanya mengandalkan mutu keilmuan, para mahasiswa juga dibekali dengan ilmu agama Islam, satu di antaranya mendalami ilmu Alquran.

Baca: Perempuan Cantik Ini Bersedia Jadi Istri Kedua Ridwan Kamil, Ini Foto-foto Cantiknya

Baca: WASPADA bagi Warga di Tepi Sungai Kampar, Air Waduk PLTA Koto Panjang Naik 5 Centimeter per Jam

Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan mahasiswa UIR sebagai generasi muda Islam kepada Alquran yang merupakan kitab suci meraka.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Khatam Alquran bagi 368 mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UIR.

Sebelum mengadakan kegiatan Khatam Alquran di Masjid Almunawaroh UIR, 368 mahasiswa khatam Alquran sempat diarak keliling  kampus oleh ratusan mahasiswa dengan iringan rebana dan kompang.

Peserta juga dilengkapi dengan aksesoris, mahasiwa memakai baju putih dan celana hitam sedangkan mahasiswi memakai busana muslimah warna putih dan jilbab abu abu.

Baca: Empat Hakim Jadi Korban Lion Air JT 610 PK-LQP, IKAHI Kirim 17 Hakim Jadi Relawan

Baca: Pria Ini Jaga Tradisi dan Budaya Melayu dengan Berkesenian, Ini Sosoknya

Arak-arakan para peserta khatam Alquran ini dihadiri Dekan FKIP UIR, Presiden Mahasiswa UIR dan Ketua Program Studi Matematika serta para dosen Pendidikan Matematika.

Bupati Himatika FKIP UIR, Fajar Ikhta Gusman pada kesempatan itu menyebutkan, Khatam Alquran ini bertujuan untuk meningkatkan bacaan Alquran mahasiswa agar baik dan benar.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved