Tour de Singkarak

Panjang Rute Etape I Tour de Singkarak 140,5 Km, Lalui 13 Tempat di 4 Kabupaten Kota di Sumbar

Grand Star balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018 yang digelar Minggu (4/11/2018) pagi di Bukittinggi, berlangsung meriah.

Panjang Rute Etape I Tour de Singkarak 140,5 Km, Lalui 13 Tempat di 4 Kabupaten Kota di Sumbar
silvervaio.wordpress.com
Ilustrasi 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM PADANG - Grand Star balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018 yang digelar Minggu (4/11/2018) pagi di Lapangan Kantin, Bukittinggi, berlangsung meriah.

Acara menampilkan pertunjukkan silek tradisi, tansa tambua dan antraksi minat khusus.

Bahkan ribuan pengunjung yang terdiri dari masyarakat daerah setempat, serta para wisatawan lokal dari berbagai daerah, dan mancanegara, berbondong-bondong ke lapangan Kantin untuk menyaksikan kemeriahan Grand Star TdS tersebut.

Baca: VIDEO: Debit Air Masuk Terus Membeludak, Pintu Pelimpah Waduk Koto Panjang Dibuka

Setelah pertunjukkan Grand Star balap sepeda TdS usai, para pebalap dari 21 tim balap sepeda yang berasal dari 26 negara itu, kemudian memasuki garis star untuk persiapan dimulainya balap TdS.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulfian mengatakan, pada etape pertama ini, para pebalab akan melahap rute balapan sepanjang 140,5 Km yang dimulai dari grais star di lapangan Kantin, Bukittingi, hingga finish di Gedung Pancasila, Sijunjung.

Hingga sampai ke garis finish, para pebalap, sebut Erwin, nantinya akan melewati 13 tempat di empat kabupten dan kota di Sumbar, yaitu selain Bukittinggi dan Sijunjung, dua lainnya adalah Agam dan Tanah Datar.

Baca: Sempena HUT ke 80 dan Pelantikan KONI Bengkalis Gelar Expo di Lapangan Tugu

Di Bukittinggi setelah melewati garish finish, para pebalap akan melintasi Panorama, Pasar Banto (loop), Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh, Baso, terus ke Batusangkar, dan melewati Istano Basa Pagaruyung.

"Setelah itu, pebalap terus ke Saruaso, Sitangkai, Pasar Tangjung Ampalu, Gambok, Muaro Bodi, Tanah
Badantuang, Lintas Sumatera, Perkampungan Adat, hingga finish di Gedung Pancasila," ujarnya, Minggu.

Balap sepeda TdS yang digelar pertama kali sejak 2009, merupakan salah satu ivent internasional yang menarik perhatian. Baik masyarakat Sumbar, maupun para wisatawan lokal dan mancanegara yang datang berkunjung ke Sumbar.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved