Indragiri Hulu

Polres Inhu Amankan 14 Tersangka Narkoba Selama 21 Hari Operasi Antik

Selama 21 hari pelaksanaan operasi pemberantasan peredaran narkotika, aparat Kepolisian Sat Narkoba Polres Inhu berhasil amankan 14 orang tersangka.

Polres Inhu Amankan 14 Tersangka Narkoba Selama 21 Hari Operasi Antik
Istimewa
ILUSTRASI - Narkoba 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Operasi Antik 2018 resmi berakhir pada 31 Oktober 2018 lalu. Selama 21 hari pelaksanaan operasi pemberantasan peredaran narkotika itu, aparat Kepolisian Sat Narkoba Polres Inhu berhasil mengamankan 14 orang tersangka.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Zainal Arifin yang dikonfirmasi melalui selularnya mengungkapkan bahwa 14 tersangka itu diamankannya dari sembilan perkara yang ditangani.

"Selama 21 hari pelaksanaan operasi antik 2018 digelar kita (Polres Inhu red) mengamankan 14 orang tersangka dari sembilan kasus yang ada," katanya ketika dikonfirmasi melalui selularnya akhir pekan lalu.

Baca: HASIL MotoGP Malaysia 2018, Valentino Rossi Jatuh, Marc Marquez Juara!

Lebih jelasnya, dari 14 orang tersangka yang diamankan satu diantaranya merupakan remaja yang masih berusia 16 tahun.

Sementara itu, total barang bukti yang diamankan oleh Polres Inhu sebanyak 65,19 gram. Barang bukti yang diamankan seluruhnya adalah narkotika jenis shabu.

"Bila dibandingkan dengan tahun 2017 lalu, jumlah tersangka dan barang bukti yang diamankan selama operasi antik lebih banyak di tahun 2018 ini," kata Zainal. Meski ia tidak bisa merincikan jumlah penanganan perkara di tahun 2017 lalu.

Baca: Jika Kalah dari Aceh United, Posisi Akhir Klasemen Liga 2 2018 Akan Ditempati Semen Padang

Selain itu,l berdasarkan jumlah tangkapan selama operasi antik, Zainal mengungkapkankan Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu masih menjadi wilayah yang rawan penyebaran narkotika dibandingkan sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Inhu lainnya.

Setelah pelaksanaan operasi antik berakhir, saat ini Sat Narkoba Polres Inhu masih melakukan pemberkasan perkara sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved