Pekanbaru

VIDEO: Aksi Komunitas HOREBMX di CFD Pekanbaru

Komunitas HOREBMX melakukan aksinya di area Car Fee Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Minggu pagi (4/11/2018).

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Komunitas HOREBMX melakukan aksinya di area Car Fee Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Minggu pagi (4/11/2018).

Founder HORE BMX, Andi BMX menuturkan, hadirnya mereka di area CFD merupakan agenda rutin yang dilakukan.

"Kalau Minggu pagi biasanya di CFD ini, kalau sore bisa di Purna MTQ Jalan Sudirman atau Kompleks Masjid Raya An-Nur," jelas Andi kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: BREAKING NEWS: Pintu Pelimpah Waduk PLTA Koto Panjang Dibuka Pukul 14.00 WIB

Komunitas yang beranggotakan 25 orang ini membuka lebar pintuk mereka kepada siapa pun yang mau bergabung.

"Silahkan saja kalau ada yang punya hobi sama mau bergabung. Kalau mau gabung bisa datang ke base camp kami di Jalan Pawon Kota Pekanbaru nomor 12, di Belakang Kantor Polda Riau tepatnya," jelas Andi .

Ditambahkan, selain mengunjungu base camp juga bisa berkomunikasi melalui DM (Direct Message) instagram di akun @horethepeoplebmx.

Baca: VIDEO: Donasi Palu-Donggala, RZ Pekanbaru Gelar Bazar Pakaian di CFD

Berbicara tentang BMX, menurut Andi tidaklah sulit, yang peting modal niat dan konsisten latihan. "Kalau kita ada mentor dan serius satu bulan sudah bisa basic nya. Makanya kalau gabung ke kita (HOREBMX) pasti diajarin. Kalau komunitaskan kita berbagi ilmu juga, gratis lagi. Tapi, kalau hanya latihan sendiri ya bisa lama juga," sambungnya.

Disamping niat, modal selanjutnya yang harus dimiliki adalah sepeda khusus BMX. Harganya yang standar sekitar Rp 3 juta dan untuk profesional Rp 8- 15 juta. "Terbilang cukup mahal juga memang," ujarnya.

Meski demikian, hobi dan olahraga yang ditekuni ini juga bisa menghasilkan uang. Salah satu buktinya, komunitas HOREBMX juga sering diundang mengisi berbagai acara.

"Termasuk saat acara ulang tahun Tribun Pekanbaru kita juga pernah isi acara. Masih banyak acara-acara lain. Lumayan, jalani hobi tapi menghasilkan," katanya.

Selan itu, di BMX juga ada kompetisi yang bisa diikuti. "Berkomunitas itukan positif dari pada anak-anak muda melakukan hal-hal yang tidak jelas. Jadi, yang mau bergabung silahkan saja kita terbuka," pungkasnya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved